Salah seorang guru tampak berorasi saat berunjuk r

Polres Siap Amankan Aksi Lanjutan Eks Pejabat dan Guru

Senin,16 September 2012 - 04:54:00 WIB
Share Tweet Google +

TELUK KUANTAN - Para eks pejabat dan guru yang dimutasi kemungkinan bakal terus melaksanakan aksi nya menuntut Pemkab Kuansing melaksanakan putusan PTUN. Jajaran Polres Kuansing pun menyatakan kesiapan nya, untuk mengamankan demo dari pihak manapun termasuk kalangan guru dan pejabat Kuansing yang telah dilaksanakan selama 3 hari mulai dari Rabu Rabu ( 12/9 ) sampai dengan Jumat ( 14/9 ) pekan lalu.


" Sudah menjadi kewajiban jajaran Polisi untuk mengamankan setiap adanya aksi unjuk rasa dan demo dari perwakilan masyarakat,"ujar Kapolres Kuansing AKBP Wendry Purbyantoro melalui Kasubag Humas Polres Kuansing, AKP Azhari, Minggu ( 16/9 ) siang.


Karena itu katanya kalau nanti ada dari pihak mereka ( pejabat dan guru ) yang akan melakukan aksi beberapa hari kedepan, pihaknya akan siap mengamankan mulai dari tempat mereka berkumpul, dan ke tempat-tempat yang akan mereka datangi.


Diakuinya selama tiga hari sejak Rabu hingga Jumat, para eks pejabat dan guru yang dimutasi melaksanakan aksi. Mereka melaksanakan aksi di dua lokasi yakni Kantor Bupati dan Kantor Dinas Pendidikan Kuansing. Namun selama 3 hari berdemo itu berdasarkan pantuan Polres belum ada pertemuan antara pengujuk rasa dengan perwakilan Pemkab Kuansing. Karena itu kemungkinan besar demo masih akan ada.


" Kita siap mengamankan setiap aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh berbagai perwakilan masyarakat yang ada, asal memenuhi ketentuan dan aturan yang ada,"pungkas Azhari.


Sementara itu salah seorang Korlap aksi eks pejabat dan guru yang dimutasi, Herman Susilo yang ingin dikonfirmasi tidak berhasil dihubungi untuk menanyakan kelanjutan aksi mereka. ( ktc )
 

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT