Ilustrasi. ( ktc )

Kemarau, Warga Kuansing Mulai Kesulitan Air Bersih

Kamis,28 Agustus 2013 - 09:43:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Musim kemarau yang melanda wilayah Kuansing sejak tiga minggu terakhir membuat warga di daerah ini krisis air minum lantaran sumur milik warga yang berada di dataran tinggi mengalami kekeringan.

" Jangankan untuk mandi, untuk air minumpun susah, Ungkap Eni (42) salah seorang IRT Kenegerian Sentajo Kecamatan Sentajo Raya kepada Kuansingterkini Rabu pagi (28/8).

Dengan tidak turunnya hujan dalam beberapa minggu belakangan ini membuat sumur warga terutama yang berada didataran tinggi kering. Dengan kondisi ini membuat warga krisis persediaan air minum. Untuk persediaan air minum dirinya terpaksa membeli air galon, Sedangkan untuk mandi dan mencuci terpaksa harus pergi kesungai.

Diakui Eni, memang musim kemarau setiap tahun sumur miliknya dipastikan mengalami kekeringan dan air di dalam sumur tersebut hanya bisa diambil sekali dalam sehari itupun airnya sudah tidak bersih lagi dan hanya bisa untuk mencuci. Mudah-mudahan musim kemarau akan segera berakhir tukas Eni. ( yus/pen )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT