Rusuh Suporter di Sleman, Kaca Bus Pendukung Persib Pecah

Rusuh Suporter di Sleman, Kaca Bus Pendukung Persib Pecah
Foto: Edzan Raharjo/detikcom


SLEMAN  - Rusuh suporter pecah usai laga Persija versus Persib di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Kaca bus suporter dilempari. Kaca-kacanya pecah.

Kerusuhan mulai mulai terlihat saat suporter Persib keluar dari stadion, Rabu (28/8/2013) petang. Mereka dikawal ketat polisi dan langsung dimasukkan ke belasan bus. Tampak lemparan batu, kayu, dan pecahan keramik dari dalam stadion.

Pyar! Kaca bus yang berada di bagian belakang tampak pecah. Polisi menyemprotkan gas air mata. Lemparan batu dan pecahan keramik berkurang. Bus-bus suporter Persib segera meninggalkan stadion dengan dikawal polisi. Pecahan keramik berserakan.

Hingga pukul 19.00 WIB, suporter Persija masih berada di dalam stadion. Polisi akan mengawal mereka untuk mengantisipasi hal-hal terburuk.

Tanda-tanda rusuh terlihat saat laga baru dimulai. Pada saat laga memasuki menit ke-16, laga dihentikan. Terdengar suara petasan. Tiba-tiba suporter tampak berhamburan menyelamatkan diri. Sebagian saling serang.

Laga sempat disetop. Pemain diungsikan ke tempat yang aman. Petugas kepolisian melakukan pengamanan. Laga dilanjutkan saat situasi mulai kondusif hingga berakhir.( sumber : detik.com )




Berita Lainnya

Index