Kampanye Terbuka di Perawang, Herman-Agus Janji Bangun Jalan Bypass Minas

Kampanye Terbuka di Perawang, Herman-Agus Janji Bangun Jalan Bypass Minas
Pasangan Herman Abdullah saat kampanye di Perawang. ( ktc )

PERAWANG - Kampanye terbuka pasangan Herman - Agus di Perawang menyita perhatian ribuan massa yang hadir di lapangan Fery Tualang Perawang, Rabu (28/8/2013). Sesaat dimulai kampanye, yel-yel dan teriakan dukungan terhadap pasangan cagubri-cawagubri nomor urut I ini terus mendengung. Pada kesempatan itu, Herman - Agus berjanji akan membangun jalan by pass Minas - Perawang jika terpilih jadi Gubernur Riau periode 2013 - 2018.


Herman-Agus!, Herman-Agus Gubenur Riau, Herman-Agus TEPAT jadi pemimpin Riau!. Pilih Herman-Agus teriak ratusan para pendukung dan simpatisan Herman-Agus menggema.


Kampanye kali ini selain dihadiri Herman- Agus, juga didukung jurkam partai koalisi, lintas etnis, mulai dari Melayu, Batak, Jawa, Nias, Minang, Kampar dan Laskar Melayu dan lainnya.


Masing-masing etnis juga menyampaikan ajakan untuk memilih pasangan dengan slogan ''Teruji, Energik, Pengalaman, Amanah dan Taqwa'' ini, di lapangan yang dipadati belasan ribu massa ini.


Semarak kampanye makin bertambah begitu artis dari Pekanbaru menggoyang panggung dengan tembang-tembang populer. Sorak-sorai dan yel-yel di tengah joged lagu dangdut nan mengalun, tidak kalah juga hadir langsung pelantun lagu Datuk Bandar Yuherman


Para jurkam partai koalisi dan perwakilan etnis mengatakan, Herman-Agus sangat pantas menduduki jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau periode 2013-2018. Jurkam mengajak masyarakat agar tanggal 4 September nati memilih Herman-Agus. ''Pasangan ini merupakan pasangan yang bersih, makanya partai Gerindra memilih Herman Abdullah dan Agus Widayat menjadi pemimpin Riau,'' ujar jurkam Gerindra.


Setelah hiburan berakhir, Herman-Agus mulai orasi politik. Herman mengajak masyarakat Pekanbaru dan Riau umumnya memilihnya. Ia mengatakan, jika mereka terpilih duduk menjadi pimpinan di Riau, akan membangun sejumlah jalan alternatif yang menghubungkan daerah lain ke Siak atau Perawang.


Bahkan Herman dengan tegas mengatakan akan membangun jalan by pass Minas - Perawang. Dikatakannya juga, Jalan Beringin - Maredan juga akan dibangun lebih mulus. ''Kalau sekarang jalan ada tapi dibangun pihak perusahaan,'' katanya.


Selain itu, juga akan dibangung Jalan Pekanbaru - Okura ke Tualang. Herman juga mengatakan, akan memberikan kartu sejahtera yang akan digunakan untuk pendidikan gratis, pelayanan kesehatan dan bantuan pertanian.


"Siswa sekolah SD sampai SMA digratiskan, memberikan beasiswa S3 kepada putra-putri daerah minimal 100 orang setahun,'' katanya sambil mengatakan dirinya berjanji akan melakukan perubahan Riau yang lebih baik.( sumber : goriau.com ) 

Berita Lainnya

Index