Roy Suryo. Tempo/Seto Wardhana

Roy Suryo Salah Nyanyikan Indonesia Raya

Rabu,28 Agustus 2013 - 05:18:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo salah syair saat menyanyikan Indonesia Raya saat berusaha menenangkan para pendukung dari Persib Bandung dan Persija Jakarta. “Indonesia Tanah Airku, tanah tumpah darahku. Di sanalah Tanah Air ku…,” begitu Roy menjelaskan,

Sadar salah, Roy celingukan. Lalu dia tak berusaha melanjutkan lagu itu, dan memberikan kesempatan penonton untuk menyelesaikannya. Manejer Persib Bandung Umuh Muchtar kemudian turun tangan.

Roy Suryo menyanyikan Indonesia Raya untuk menenangkan pertandingan Persija lawan Persib. Pertandingan antara Persib Bandung dan Persija Jakarta di Stadion Maguwoharjo, Sleman, itu merupakan partai tunda. Dua kesebelasan batal bertanding sebelumnya lantaran bus Persib Bandung dilepari batu oleh oknum pendukung Persija.

Pertandingan di Sleman baru berlangsung sekitar 19 menit. Namun ada suara ledakan petasan dari tribun penonton. Wasit sempat menghentikan pertandingan. Saat itulah, Roy Suryo tampil berusaha menenangkan para pendukung kedua kesebelasan.

Roy Suryo menyayangkan peledakan mercon itu. Dia tak menyangka akan kejadian itu lantaran lokasi pertandingan berada di luar daerah kedua tim yang relatif netral. “Saya kira kerusuhan muskil terjadi,” kata dia.( sumber : tempo.co )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT