Ilustrasi. ( hrc )

Depresi karena Sakit Menahun, Kakek di Bengkalis Gantung Diri

Rabu,28 Agustus 2013 - 01:47:00 WIB
Share Tweet Google +

BENGKALIS - Seorang kakek M  Ali bin Slamet (61) warga jalan H. Soebrantas dusun Wonosari Timur RT 01 RW 01 desa Wonosari kecamatan Bengkalis nekad gantung diri di sebelah rumahnya, Rabu (28/8/2013) sekitar pukul 05.00 WIB. Diduga kuat, akibat putus asa karena sakit berkepanjangan yang tidak kunjung sembuh.

Saksi mata yang merupakan istri korban, Zaenab (49), mengatakan menemukan jasad suaminya dalam keadaan meninggal dan tergantung di atap sebelah rumahnya.

"Saat saya bangun mau solat subuh biasanya ada suami saya di sebelah. Tadi pagi tidak ada, jadi saya cari sekeliling rumah dan saya lihat tergantung di atap sebelah dalam keadaan meninggal. Kemudian saya panggil menantu saya untuk memberitahukan," ungkap Zaenab di tempat kejadian perkara (TKP), Rabu (28/8/2013) kemarin.

Kemudian lanjut Zaenab, menantunya Suprianto (38) dibantu sepupu korban Suharto (55) menurunkan tubuh korban dari tali tambang dan kabel yang digunakan korban untuk gantung diri. Kemudian melaporkan kejadian tersebut kepada pihak kepolisian.

Sementara itu, Kapolsek Bengkalis Iptu Mebi Trisono membenarkan adanya laporan kejadian gantung diri tersebut. Mebi mengatakan pihaknya langsung ke TKP untuk melakukan olah TKP.

"Ya kita menerima laporan sekitar pukul 06.00 WIB, selanjutnya kita langsung kelokasi untuk olah TKP, dari TKP kita dapatkan barang bukti berupa tali tambang dan kabel yang digunakan korban untuk melakukan gantung diri" ujarnya.

Mebi kemudian mengatakan dari hasil olah TKP tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan terhadap korban dan dapat disimpulkan kejadian ini murni gantung diri akibat depresi sakit yang berkepanjangan.

"Dari hasil olah TKP dan keterangan saksi-saksi kita dapat simpulkan kasus ini murni gantung diri dan tidak ada ditemukan tanda-tanda penganiayaan, dari pihak keluarga pun sudah menerima kejadian ini dengan ikhlas," kata Mebi.( sumber : halloriau.com )

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT