Bawaslu Ingatkan Warga Jangan Percayai Poling

Bawaslu Ingatkan Warga Jangan Percayai Poling
Bawaslu. ( prc )

PEKANBARU - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Riau mengingatkan semua pihak untuk tidak mempercayai begitu saja hasil poling. Pasalnya, saat ini banyak lembaga yang melakukan poling sehubungan dengan pelaksanaan Pemilukada Riau.

Ketua Bawaslu Riau, Edi Syarifuddin, menghimbau agar masyarakat tidak terpengaruh dengan poling yang ada. "Hasil poling tidak bisa dijadikan patokan," katanya mengingatkan.

Lebih lanjut disebutkannya, satu-satunya dasar yang harus dipercayai soal hasil Pemilukada Riau adalah rekapitulasi perhitungan suara yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Selama ini banyak poling dibuat untuk kepentingan politik tertentu. Jadi tidak bisa dijadikan patokan," ungkapnya.

Menurut Edi Syarifuddin, pemakaian poling suara juga tidak dibenarkan dalam aturan Pemilu. Namun selama ini banyak pihak yang melakukan poling untuk mempengaruhi masyarakat dalam menentukan pilihan.

Bawaslu, kata Edi, mengingatkan agar semua pihak tetap membantu mengawasi pelanggaran Pemilukada Riau yang terjadi. "Informasikan atau laporkan dugaan pelanggaran Pemilu yang terjadi ke Bawaslu," terangnya. ( sumber : politikriau.com )

Berita Lainnya

Index