Ilustrasi. ( grc )

Kabut Asap Nyaris Lumpuhkan Bandara SSK II

Rabu,28 Agustus 2013 - 01:00:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

PEKANBARU -Operasional Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru sejak beberapa hari terakhir kerap terganggu kabut asap. Hari ini saja, sejumlah pesawat batal mendarat hingga harus dialihkan.


Seperti satu unit pesawat milik Maskapai Silk Air dengan rute Singapura-Pekanbaru kembali balik arah dan mendarat di "Changi" akibat kabut asap tebal masih menyelimuti sebagian Riau.


Menurut jadwalnya, untuk Silk Air harusnya sudah mendarat sejak pukul 07.00 WIB, namun akibat kabut asap tebal, kembali balik ke Singapura.


Airport Duty Manager Bandara SSK II Pekanbaru, Baiquni, di Pekanbaru, Rabu (28/8/2013), menjelaskan, untuk penerbangan internasional ada beberapa yang terganggu akibat kabut asap tebal, termasuk rencana penerbangan pesawata milik Maskapai City Link rute Malaysia-Pekanbaru.


Sementara untuk yang dialihkan pendaratannya, kata dia, ada satu pesawat yakni milik Maskapai Mandala Air dengan rute Jakarta - Pekanbaru namun terpaksa mendarat di Bandara Kualanamu, Medan, Sumatera Utara.


Selain itu, demikian Baiquni, juga masih banyak lagi pesawat yang terpaksa harus menunda keberangkatannya dari berbagai wilayah tanah air akibat kabut asap tebal yang terus saja mengepung Bandara SSK II Pekanbaru. "Termasuk rencana penerbangan pesawat Garuda Indonesia, Lion Air, Air Asia, Sky dan lainnya. Semuanya menjadi terganggu," katanya.


Begitu juga dengan rencana keberangkatan dari Pekanbaru menuju sejumlah wilayah tanah air dan bahkan tujuan luar negeri. Menurut dia juga terpaksa dilakukan penundaan penerbangan karena armada yang akan ditumpangi tidak tersedia di "avron" (parkir) bandara.( sumber : goriau.com )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT