Fhoto RTC

Masyarakat Rohil Antusias Ikuti Kampanye LURUS

Selasa,27 Agustus 2013 - 08:37:00 WIB
Share Tweet Google +


BANGKO PUSAKO - Pasangan calon gubernur Riau dan wakil gubernur Riau Lukman Edy - Suryadi Khusaini, Selasa (27/8) melakukan kampanye terbuka di Desa Balam Purnama, Kecamatan Bangko Pusako, Kabupaten Rokan Hilir. Meski salah satu calon gubernur merupakan bupati daerah tersebut, tidak mengurangi niat masyarakat setempat untuk menghadiri kampanye yang mengusung program Empat Pilar itu.

Dari pantauan di tempat kampanye, pasangan yang dikenal dengan sebutan LURUS (Lukman Edy - Suryadi Khusaini) ini mendapat sambutan meriah dari masyarakat setempat. Bahkan lapangan sepakbola Desa Balam Purnama yang dijadikan lokasi kampanye dipadati masyarakat yang ingin bertemu dan mendengarkan janji-janji politik yang disampaikan sang calon gubernur Lukman Edy.

Dalam orasinya Lukman Edy menjelaskan program Empat Pilar yang diusungnya pada Pemilukada gubernur Riau 2013 ini. Empat pilar itu adalah menganggarkan Rp2 miliar per desa, gratis pendidikan bagi anak-anak Riau hingga sarjana, akses kesehatan hingga ke rumah-rumah, dan kebun untuk masyarakat miskin.

"Program Empat Pilar yang dibuat LURUS ini bukan janji-janji muluk. Program ini kami buat setelah kami melihat langsung apa yang dihadapi masyarakat Riau saat ini dan program ini menjadi solusi atas persoalan Riau dalam menyelesaikan kesenjangan kesejahteraan rakyat Riau," ujar Lukman Edy di hadapan ribuan masyarakat yang terlihat antusias.

Tidak hanya itu, mantan menteri Pembangunan Daerah Tertinggal ini mengatakan dirinya dan wakilnya Suryadi Khusaini siap tuntut secara hukum jika kelak kalau terpilih menjadi gubernur tidak menjalankan janji-janji yang disampaikan saat kampanye tersebut. "Kami siap dituntut kalau tidak menepati janji. Karena empat pilar ini sudah kami sampaikan di hadapan wakil rakyat di DPRD Riau melalui visi misi. Maka, kalau kami tidak menjalankan program ini, kami siap dituntut," jelas Lukman Edy ini.

Saat berkampanye mantan menteri termuda itu juga membagi-bagikan Kartu Riau Sejahtera. Bahkan masyarakat yang hadir berebut ingin mendapatkan kartu itu. Tidak hanya itu, sejumlah warga yang hadir berusaha untuk bisa berfoto bersama Lukman Edy.

Ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Rokan Hilir, mengatakan antusiasnya masyarakat yang hadir dalam acara kampanye Lukman Edy ini menandakan saat ini rakyat merindukan perubahan. "Terus terang kami sangat terharu melihat banyaknya masyarakat yang hadir. Padahal kami tidak melakukan pengerahan massa, tidak ada mobilisasi massa seperti kampanye calon gubernur lainnya. Kami melihat warga hadir memang untuk mengetahui program yang ditawarkan LURUS," ujar Ketua DPC PDIP Rohil Jamiluddin, yang juga Wakil Ketua DPRD Rohil ini.

Sementara itu, salah seorangan warga yang hadir, Warno, 40 tahun, mengaku tertarik dengan tawaran dan janji politik LURUS melalui program Empat Pilar. "Saya menilai program ini sangat bagus. Kalau ini bisa dibuktikan tidak ada alasan untuk tidak memilih LURUS. Apalagi pak Lukman Edy siap dituntut jika tidak melaksanakan janjinya itu," ujar Warno. ( sumber : riauterkini.com )

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT