Harga Karet Naik, Petani Kuansing Harapkan Naik Terus

Harga Karet Naik, Petani Kuansing Harapkan Naik Terus
Seorang petani sedang memegang karet. ( ktc )

TELUK KUANTAN - Para petani karet di Kuansing sedikit berlega hati, Pasalnya, Harga Karet saat ini mulai beranjak naik,sebelumnya harga Rp. 7.600 ribu perkilo dan sekarang harga tersebut bergeser ke level Rp. 8.800 rupiah perkilonya. Harga karet ini diperkirakan akan tetap naik dalam beberapa minggu kedepan. Petani berharap trend kenaikan ini terus berlanjut, agar kondisi ekonomi warga membaik pula.

Kita berharap harga karet didaerah ini akan tetap naik  ungkap Bujang (38) petani asal Sentajo Raya ketika dimintai keterangannya kepada kuansingterkini.com Selasa siang (27/8). Diakui Bujang, dengan harga karet dibawah Rp.10.000 ribu perkilo sebenarnya sudah tidak seimbang lagi dengan harga sembako dipasaran. Bukan itu saja dengan turunnya harga karet mulai bulan puasa kemarin membuat petani karet semakin menjerit. Apalagi beberapa hari lalu kita baru saja menggelar Even Pacu Jalur.

Mudah-mudahan harga karet dalam beberapa hari kedepan akan tetap naik sehingga akan dapat membantu roda perekomian masyarakat terutama para petani karet. Harga saat ini ssebenarnya sudah lumayan namun kita berharap harga karet tersebut minimal harganya berkisar Rp. 10.000- 11.000 ribu rupiah perkilo tukas Bujang (yus.pen)

Berita Lainnya

Index