Camat Kuantan Mudik Asmari, S. Sos ( kiri ) bersam

Mobdin Camat Kuantan Mudik Ditembak Rampok

Sempat Ditembak Kami Merunduk Hindari Peluru

Minggu,15 September 2012 - 06:52:00 WIB
Share Tweet Google + Cetak

TELUK KUANTAN – Selain menimbulkan kerugian bagi Herman pemilik toko emas Herman Pasar Lubuk Jambi Kecamatan Kuantan Mudik, aksi kawanan rampok bersenpi yang terjadi pukul 12.40 siang tadi juga hampir mencelakai Camat Kuantan Mudik Asmari, S.Sos beserta sopirnya. Bagian belakang mobil dinas Camat Kuantan Mudik BM 36 K tampak dilubangi satu peluruh kawanan rampok tersebut.

Menurut keterangan Asmari, S.Sos di Mapolsek Kuantan Mudik saat ditanya wartawan, Sabtu siang ini,  saat kejadian dirinya hendak pergi ke arah pasar Lubuk Jambi dari rumah dinas nya di desa Seberang Pantai bersama sang sopir.  Sejatinya saat itu dirinya tidak tahu sedang terjadi perampokan di toko emas Herman.

100 meter menjelang TKP ujarnya, tak jauh dari sekolah Muhammadiyah dirinya sempat diteriaki oleh warga ada perampokan lebih kurang 100 meter dihadapan mobil yang Ia tumpangi. Tak sempat bereaksi atas informasi warga tersebut, kemudian dirinya melihat ada sekitar dua sepeda motor yang dikendarai dua orang mengarah kearah  dirinya dari arah toko emas Herman itu.

Karena kawanan rampok mengira bahwa mereka akan menghadang para perampok tersebut, salah seorang kawanan rampok yang menggunakan senjata laras panjang meletuskan tembakan. Saat itu dirinya dan sopir langsung merunduk untuk menghindari terjangan peluru itu. “ Karena mobil plat merah mungkin dikira Kita akan menghadang, karena itu mereka melepaskan tembakan untuk tidak menghadang mereka,”ujarnya.

Setelah kawanan rampok berlalu dari mobil yang mereka tumpangi, dirinya masih sempat mendengar kawanan rampok tersebut melepaskan tembakan. Karena sudah memastikan terjadi perampokan, kemudian Ia bergegas ke Mapolsek Kuantan Mudik di desa Seberang Pantai tak jauh dari rumah dinas camat untuk melaporkan kejadian tersebut. Saat di Mapolsek dirinya baru tahu, bahwa satu peluru terlihat menembus bagian belakang mobil nya.

"Ini mungkin peluru yang dilepaskan kawanan perampok usai berpapasan dengan mereka di pasar Lubuk Jambi itu. Lagipula Saya tahun ada lubang bekas tembakan peluru pas tepat dibawah nomor polisi setelah di Mapolsek karena diberi tahu warga,”ujarnya.

Mengenai identitas pelaku, Asmari mengaku tidak tahu, karena menurutnya semua menggunakan helm dan sulit dikenali. Namun para pelaku menggunakan sepeda motor, dan melarikan diri ke arah  Jembatan. “ Entah ke arah Taluk atau kawasan Pucuk Rantau kurang jelas,”ujarnya. ( ktc 1 )


Ikuti Kuansing Terkini Melalui Media Sosial


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT