Lukman Edy Pastikan Pejabat Eselon II Ditentukan Tim Independen

Lukman Edy Pastikan Pejabat Eselon II Ditentukan Tim Independen
Lukman Edy - Suryadi Khusaini. ( ktc )


PEKANBARU -Pasangan calon Gubernur dan wakil gubernur Riau HM Lukman Edy-Suryadi Khusaini yang akrab disapa LURUS mempunyai jurus jitu dalam merekrut pejabat eselon dua di lingkungan Pemprov Riau. Strategi mampuh ini bakal diterapkan mantan Menteri Percepatan Daerah Tertinggal (PDT) ini bila terpilih pada pesta demokrasi Pilgubri 4 September mendatang. Sekilas apa yang akan dilakukan pasangan LURUS mirip dengan paket lelang jabatan dibawah kepemimpinan Joko Widodo (Jokowi) sebagai Gubernur DKI.
"Sedikit mirip, namun kita tidak mengunakan sistem lelang seperti yang dilakukan Gubernur DKI.Hanya saja kita selektif dalam menempatkan pejabat eselon dua dengan melibatkan tim fit and proper test independen, " ujar Lukman Edy kepada Riauaksi, Senin malam (26/8/2013). Menurut pengagas program 4 Pilar plus Riau Sejahtera ini, penempatan pejabat eselon dua tersebut mesti melalui ragam penilaian dari tim yang terdiri dari akdemisi, LSM dan birokrat. "Ketatnya penilaian untuk penempatan seorang pejabat eselon dua itu sebenarnya beranjak dari usulan dan aspirasi masyarakat yang menghendaki kinerja pejabat yang profesional dalam menjalan tugas, " ujarnya.
Ditambahkan Lukman Edy, penempatan pejabat eselon dua juga mengacu kepada mereka yang lebih mengkedepankan program yang pro rakyat daripada kegiatan seremonial semata.Artinya mereka yang ditempatkan sesuai dengan keahlian di bidang masing-masing. Sehingga dalam menjalankan tugas dan kewenangannya sebagai pejabat eselon dua betul-betul menguasai serta sejalan dengan program 4 pilar plus Riau Sejahtera.
"Tujuan lain dari pemilihan pejabat secara terbuka tersebut yakni untuk menghindari adanya pejabat titipan seperti dari Tim Sukses, partai politik dan pejabat teras lainnya, " tegas Lukman Edy. ( sumber : riauterkini.com )



Berita Lainnya

Index