Kabut Asap Kembali Datang, Warga Rasakan Sesak Nafas dan Mata Perih

Kabut Asap Kembali Datang, Warga Rasakan Sesak Nafas dan Mata Perih
Kabut asap yang kembali menyelimuti Kuansing. ( ktc )
TELUK KUANTAN - Setelah sempat reda, kabut asap kembali terlihat di langit Kuansing. Kabut asap semakin terlihat menebal pada sore hari. Akibatnya, warga yang sedang beraktifitas di luar rumah, akan merasakan keperihan dimata dan sesak nafas. Belum diketahui penyebat kabut asap ini, karena pembakaran lahan di Kuansing atau di luar Kuansing.
Kepala BLHPI Kuansing Indra Suandi yang dikonfirmasi wartawan Senin (26/8) sore  mengaku belum mengetahui penyebab kabut asap yang kembali menyelimuti Kuansing beberapa hari ini. Namun kabut asap yang terparah memang baru hari Senin ( 26/8 ), terutama kota Teluk Kuantan.
"Sejauh ini kita belum tahu dari mana asal kabut asap ini berasal, tentunya akan kita cek pada esok hari,"kata Indra.
Diakuinya, hari Senin (26/8) memang terjadi kebakaran lahan di daerah Jake dan juga dua rumah terbakar. " Tapi kita belum bisa katakan kabut asap ini berasal dari kebakaran lahan di Jake, karena memang sudah beberapa hari ini tampak ada kabut asap dan yang terparah pada hari Senin,"ujarnya.
"Kita akan cek dulu dan cari kabar kabut asap ini berasal dari mana, tentunya kita juga akan cek apakah didaerah Kita ada titik hotspot,"tambahnya.( isa/pen  )

 

Berita Lainnya

Index