Waduh, Warga Arab Saudi dan Mesir 'Kelahi' Saat Melaksanakan Salat

Waduh, Warga Arab Saudi dan Mesir 'Kelahi' Saat Melaksanakan Salat
Ilustrasi. ( ktc )


RIYADH - Ada-ada saja perlakuan warga Arab Saudi dan Mesir ini saat berada di masjid Al-Ferdous di Ibu Kota Riyadh. Bukannya beribadah, dua orang ini malah berkelahi.

Kabarnya perkelahian ini terjadi setelah seorang ulama Saudi dilaporkan mengecam Panglima Angkatan Darat Mesir Jenderal Abdel Fattah El-Sisi saat memberikan khotbah.

Bentrok ini juga sempat diuggah di Youtube. Video yang berdurasi 46 detik itu memperlihatkan seorang lelaki Saudi melepaskan penutup kepala tradisionalnya kemudian memukul pria lain, yang dikabarkan warga Mesir, seperti yang dilansirkan stasiun tv Al Arabiya, Sabtu (24/8/2013).


Sementara itu, koran Al-Hayat menulis, warga Mesir itu awalnya marah ketika ulama Saudi (tidak disebutkan identitas) mengutuk Jenderal El-Sisi, yang merupakan pemeran utama jatuhnya mantan Presiden Muhammad Mursi pada 3 Juli lalu. Dijelaskan juga, ulama Saudi itu berdoa untuk kejatuhan Presiden Suriah Basyar Al-Assad dan Jenderal El-Sisi yang memicu keributan dari warga Mesir yang hadir saat itu.
‪

Kejadian ini mendapat kecaman dari pengguna jejaring sosial. Sebuah hashtag berbahasa Arab di twitter dengan tulisan #Ferdous_Mosque_Fight telah menarik pengguna jejaring sosial untuk menyarakan pandangan mereka tentang insiden itu. Beberapa pengguna twitter mengecam ulama Saudi tersebut lantaran berbicara masalah politik saat Khotbah.( sumber : merdeka.com )

Berita Lainnya

Index