Ramai dan Antusias, Achmad - Masrul Kasmy Terharu Kampanye di Kuansing

Ramai dan Antusias, Achmad - Masrul Kasmy Terharu Kampanye di Kuansing
Pasangan Achmad - Masrul Kasmy saat berorasi dihadapan massa di lapangan Limuno Teluk Kuantan. ( ktc
TELUK KUANTAN -  Pasangan Achmad - Masrul Kasmy, Minggu ( 25/8 ) menggelar kampanye akbar di Lapangan Limuno Teluk Kuantan. Achmad mengaku terharu berkampanye di Kuansing. Pasalnya, sejak seminggu masa kampanye digelar dan dilaksanakan pasangan nomor 4 ini diberbagai daerah, kampanye di Kuansing paling ramai dan  antusias.
" Terimakasih atas kehadiran warga Kuansing di lapangan Limuno, ini kampanye paling antusias, meriah dan ramai selama Saya kampanye diberbagai tempat seminggu belakangan, Saya dan Pak Achmad terharu dengan antusias warga mengikuti"ujarnya yang hadir saat itu bersama Cawagub Masrul Kasmy.
Tidak hanya ribuan massa yang hadir ujarnya, antusias peserta bernyanyi, berjoget, mengacungkan tanda 4, mendengarkan orasi ditengah terik matahari dan ditengah keinginan menyaksikan pacu jalur yang menjadi kesukaan warga Kuansing tetap datang memenuhi kampanye mereka. Berulang kali Achmad menyatakan terimakasih atas antusiasme  massa tersebut karena itu Achmad berulang kali berjoget bersama tim yang hadir saat itu dihadapan ribuan massa yang hadir.
Antusias tampak pada warga saat kampanye usai pukul 12.00 WIB. Mereka tampak mengerubuti Achmad untuk bersalaman. Sebagai urang sumondo Kuansing karena beristrikan orang Pangean, secara pribadi banyak orang yang kenal secara pribadi dengan dirinya.
Ribuan massa yang hadir juga larut dalam suka ita saat dua artis KDI Jakarta yang diboyong pasangan ini menyanyi masing-masing Maya KDI dan Isma KDI sejak pukul 10.00 WIB sampai 12. 00 WIB. Selain dua pasangan ini, hadir juga sejumlah elite partai demokrat Riau seperti Mantan Wabup Pelalawan Anas Badrun dan Ketua DPRD Pekanbaru yang juga Ketua DPD PD Pekanbaru, Desmianto dan pemuka masyarakat dari berbagai suku yang ada di Kuansing.
Dalam kesempatan itu Achmad menyampaikan sejumlah program khusus untuk Kuansing, seperti pendidikan gratis, mulai dari pendidikan Ibtidaiyah, beas siswa kuliah, Maghrib mengaji. " Khusus untuk guru mengaji, imam Kita akan berikan honor agar keagamaan Kita hidup,"ujar Achmad.
Untuk insfrastruktur ujarnya, Ia menawarkan program pembangunan jalan provinsi yang lebih baik saat ini khususnya dari Pekanbaru - Teluk Kuantan dan jalan-jalan provinsi yang ada di Kuansing. Menurut Achmad, jalan seperti urat nadi dalam tubuh, sangat mempengaruhi seluruh sektor kehidupan.
Disamping itu jika terpilih menjadi Gubernur, khusus untuk Kuansing akan menata kawasan arena pacu jalur Narosa Teluk Kuantan sehingga lebih baik dari saat ini. Pasalnya, pacu jalur telah menjadi agenda pariwisata nasional yang berasal dari Kuansing, tidak salah kalau kondisinya harus diperbaiki secara terus menerus.
Untuk sosial budaya, menurut Achmad jika menang akan membangun kantor lembaga kerapatan adat ( LKA ), baik ditingkat kabupaten sampai kecamatan . Hal ini merupakan upaya untuk mempertahankan adat dan tradisi ditengah-tengah masyarakat.
Untuk sosial ekonomi, Achmad menawarkan program bantuan Rp 500 juta untuk setiap desa dan kelanjutan program UED SP dan perkebunan rakyat.

Sementara itu Cawagub  Masrul menyatakan akan memperhatikan prestasi olahraga anak-anak muda. Khusus untuk Kuansing akan memberdayakan kesenian randai dan tradisional, agar melejit hingga ke pentas nasional. ( isa  )

Berita Lainnya

Index