9 Jalur Masuk Babak Final, Juara 10 dan 17 Ditentukan Lewat Cabut Undian

9 Jalur Masuk Babak Final, Juara 10 dan 17 Ditentukan Lewat Cabut Undian
Jalur Meriam Onggang Parau pada pacu hari ketiga. ( ktc )

TELUK KUANTAN – Sembilan jalur akhirnya berhasil masuk babak final pacu jalur tradisional event nasional 2013 di Tepian Narosa Teluk Kuantan yang akan berlangsung  Minggu ( 25/8 ) besok. Keberhasilan sembilan jalur masuk  ke hari final setelah mengalahkan lawan-lawan mereka diputaran II hari ketiga, Sabtu ( 24/8 ) sore.

            Sembilan jalur yang berhasil masuk final tersebut masing-masing, jalur Meriam Onggang Parau dari desa Kepala Pulau Kuantan Hilir yang menumbangkan jalur kebanggan warga desa Lubuk Terentang Gunung Toar, Satria Muda Panglima Kuantan. Berikutnya jalur Kalojengking Tigo Jumbalang dari desa Sungai Manau yang memupuskan impian jalur Pendekar Kuniang dari desa Pebaun Hulu juga dari kecamatan Kuantan Mudik.

            Selanjutnya jalur Bintang Muda Canang Nagori asal desa Seberang Sungai Gunung Toar yang berhasil menumbangkan jalur Juragan Kuantan KNPI Riau asal desa Seberang Gunung juga dari Gunung Toar. Jalur Lintah Jalang BPN RI asal desa Petapahan Gunung Toar yang mengandaskan jalur Batu Lompatan Harimau Kompe asal Kinali Kuantan Mudik.

            Seterusnya jalur Duri Bingkuang Rawang Panjang asal Pulau Kedundung Kuantan Tengah yang menghempaskan impian jalur Ngiang Kuantan Cahayo Nagori dari desa Kampung Baru Gunung Toar. Jalur Untuang Batuah asal desa Danau Baru Rengat Inhu yang mengalahkan jalur Pulau Batuah dari desa Tambak Kuala Cenaku juga dari Inhu.

            Kemudian jalur Rimbo Piako Tuah Nagori asal desa Perhentian Luas Logas Tanah Darat yang menundukan jalur kebanggan warga Pucuk Rantau, Mutiara Ujung Negeri. Jalur Siposan Rimbo RAPP dari Pauh Angit Pangean yang menjungkalkan perlawanan jalur Power Agung dari desa Koto Gunung Gunug Toar. Terakhir jalur Pulau Laghe Mandulang Untuang dari desa Pulau Madinah Kuantan Hilir yang pada putaran II mendapat undian bayyy.

            Sementara itu jalur-jalur yang kalah pada putaran II hari ketiga, oleh panitia dilakukan pencabutan undian untuk menentukan juara 10 sampai dengan 17 ditribune dewan hakim dipancang finsih. Dari hasil undian, juara sepuluh diraih jalur  Tapak Godang Sungai Gorakkan dari Pasar Gunung Gunung Toar, juara kesebelas Power Agung dari desa Koto Gunung Gunung Toar, juara keduabelas Pulau Batuah dari Tambak Kuala Cenaku Inhu, juara ketigabelas Ngiang Kuantan Cahayo Nagori dari desa Kampung Baru Gunung Toar, juara keempat belas Batu Lompatan Harimau Kompe dari desa Kinali Kuantan Mudik, juara kelima belas Pendekar Kuniang dari Pebaun Hulu Kuantan Mudik, juara keenambelas Juara Kuantan KNPI Riau dari Seberang Gunung Gunung Toar dan juara ketujuhbelas Satria Muda Panglima Kuantan dari desa Lubuk Terentang Gunung Toar. ( isa/mad )

Berita Lainnya

Index