LE saat meninjau salah satu gedung SMA 1 Teluk Kuantan. ( goriau.com )

LE Sayangkan Bangunan Gedung SMA yang Terbengkalai

Minggu,24 Agustus 2013 - 12:48:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Setelah berdialog dengan siswa-siswi SMAN 1 Taluk Kuantan, Calon Gubernur Riau (Cagubri) Periode 2013-2018 HM. Lukman Edy, meninjau bangunan gedung sekolah yang terbengkalai dan terkesan dibiarkan begitu saja. Gedung sekolah unggulan yang berada di SMAN 1 Teluk Kuantan sudah dibangun dari tahun 2008, selama 5 tahun ini, tidak dilanjutkan bangunannya oleh Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Riau.


Lukman Edy, sangat menyayangkan jika gedung yang sudah dibangun dengan menghabiskan dana puluhan juta tersebut dibiarkan saja sampai bangunan tersebut lapuh dan retak-retak pada bagian dindingnya.


''Untuk bangunan gedungnya saja tak selesai, apalagi yang lainnya. Sangat disayangkanlah. Disdik Riau lebih sibuk ngurusi politik daripada kewajibannya mengurusi sekolah yang terbengkalai seperti ini,'' keluh Lukman Edy, Jumat (23/8/2013).


Mantan Menteri PDT, mengatakan jika hal ini adalah catatan buat Disdik Riau. LE juga meminta peran Pemprov untuk lebih serius membantu sekolah baik yang di Provinsi ataupun Kabupaten.


''Ini catatan untuk Gubernur Riau dimasa yang akan datang, siapapun gubernur yang terpilih nanti. Gedung PU saja dibangun dengan menghabiskan Rp450 miliar, Fly Over Rp250 Miliar, masa bangunan sekolah tidak bisa diselesaikan,'' tutur LE


Sementara itu, Amrizal Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) SMAN 1, juga mengeluhkan dengan bangunan gedung yang sudah berdiri selama 5 tahun, akan tetapi tidak dilanjutkan bangunan tersebut dan terkesan dibiarkan terbengkalai.


''Yang saya tahu untuk sekolah unggulan sudah kewangan dari Provinsi Riau. Saya juga kurang tau untuk detail terkait dana proyeknya, kenapa Disdik Riau tidak melanjutkan dan menuntaskan bangunan gedung sekolah ini,'' tutup Amrizal. ( goriau.com )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT