Selain Pangean, Jalur Gunung Toar dan Kuantan Hilir Diperhitungkan Jadi Jawara 2013

Selain Pangean, Jalur Gunung Toar dan Kuantan Hilir Diperhitungkan Jadi Jawara 2013
Jalur Lintah Jalang asal Petapahan Gunung Toar yang berhasil masuk final. ( ktc )

 TELUK KUANTAN - Selain jalur Pangean, jalur-jalur asal kecamatan Gunung Toar dan Kuantan Hilir difavoritkan menjadi jawara tahun ini untuk menggantikan Linggar Jati JA RAPP jawara 2012 lalu dari desa Pulau Kumpai Pangean. Karena jalur-jalur unggulan dari dua kecamatan ini masih eksis hingga putaran I hari ketiga, Sabtu ( 24/8 ).

Gunung Toar misalnya,  pada putaran I hari ketiga tidak tanggung-tanggung mereka masih menyisakan 10 buah jalur. Masing-masing Juragan Kuantan KNPI Riau dari desa Pasar Gunung dijalan sebelah kanan yang akan berhadapan dengan jalur Binti Mandi dari desa Sungai Soriak dari desa Pulau Kijang Kuantan Hilir dihilir kedua.Jalur Tapak Godang Sungai Gorakkan jalan sebelah kiri akan bertemu jalur Puti Mandi Mayang Terurai dari desa Rantau Sialang dihilir keitga.

Jalur Panglimo Sati dari desa Toar dijalan sebelah kanan akan berhadapan dengan jalur Duri Bingkuang Rawang Panjang dari desa Pulau Kedundung di hilir keempat. Jalur Power Agung dari desa Koto Gunung dijalan sebelah kiri akan berhadapan dengan jalur Congkaman Olang Putiah dari desa Kampung Baru Sentajo Raya dihilir kelima.

Kemudian jalur Lintah Jalang dari desa Petapahan di jalan sebelah kiri akan berhadapan dengan jalur Ular Putiah Linggo Biso dari desa Pulau Kulur Kuantan Hilir Seberang dihilir kesembilan. Jalur Pendekar Panjang Bukik Siguntur dari desa Pisang Berebus jalan sebelah kanan akan berhadapan dengan jalur sesama kecamatan Bintang Muda Canang Nagori dari desa Seberang Sungai dihilir kesepuluh. Jalur Satria Muda Panglima Kuantan dari desa Lubuk Terentang jalan sebelah kiri akan berhadapan dengan satu-satunya jalur asal kecamatan Pucuk Rantau, Mutiara Ujung Negeri di hilir keduabelas.

Selanjutnya jalur Pangeran Fortuna Raja Ponsel dari desa Pulau Rumput jalan sebelah kanan akan berhadapan dengan Pulau Laghe Mandulang Untuang dari desa Pulau Madinah Kuantan Hilir dihilir ketigabelas. Jalur unggulan Gunung Toar lainnya Ngiang Kuantan Cahayo Nagori Bahtera Motor dari desa Kampung Baru jalan sebelah kanan akan berhadapan dengan jalur asal Inhu Titisan Tak Ambek Tau dihilir keenam belas.

Sementara itu jalur-jalur unggulan Kuantan Hilir yang juga difavoritkan menjadi juara juga masih bertahan. Misalnya Meriam Onggan Parau dari desa Kepala Pulau dijalan sebelah kiri akan berpacu dengan jalur Tuah Inayan Mandulang Untuang dari desa Pulau Aro Kuantan Tengah dihilir ke tujuh. Jalur favorit lainnya asal Kuantan Hilir, Pulau Laghe Mandulang Untuang dari desa Pulau Madinah dijalan sebelah kiri akan berhadapan dnegan jalur Pangeran Fortuna dari desa Pulau Rumput Gunung Toar diihili ketigabelas. Satu jalur lain dari Kuantan Hilir, Binti Mandi dari desa Pulau Kijang akan berhadapan dengan Juragan Kuantan KNPI Riau dari desa Pasar Gunung Gunung Toar dihilir kedua.

Kekuatan jalur asal Kuantan Hilir terlihat pada saat pencabutan undian. Selain banyak yang menghindar bertemu Siposan Rimbo RAPP dari Pauh Angit Pangean, juga banyak yang enggan bertemu dengan jalur Meriam Onggang Parau dari Kepala Pulau Baserah. Setidaknya dengan tidak bertemu di putaran I memberi peluang untuk maju ke putaran II hari ketiga dan babak final. ( mad/isa )

duan Pacu Event Nasional Jalur Putaran I
Hari Ketiga Di Tepian Narosa Teluk Kuantan, 24 Agustus 2013

Putra Dewa Bukit Keramat/P. Gobang KJT Vs Piako Tuah Nagori/P. Luas LTD
Binti Mandi/ P. Kijang KH Vs Juragan Kuantan KNPI Riau/Pasar Gunung GT
Tapak Godang S. Gorakkan GT Vs Puti Mandi Mayang Taurai/R. Sialang KM
Duri Bingkuang R. Panjang/P.Kedundung KT Vs Panglimo Sati/Toar GT
Power Agung /Koto Gunung GT Vs Congkaman Olang Putiah.K.Baru STR
Putra Indragiri/.Kp. Pulau Rengat Vs Pendekar Kuniang/Pebaun Hulu KM
Meriam Onggang Parau/Kepala Pulau KH Vs Tua Inayan Mandulang Untuang/P.Aro KT
Lintah Jalang/Petapahan GT Vs Ular Putiah Linggo Biso/P. Kulur KH
Selendang Putiah.P. Deras Pangean Vs Batu Lompatan Harimau Kompe/Kinali KM
Bintang Muda Canang Nagori/S. Sungai GT Vs Pendekar P. Bukik Siguntur/Pisber GT
Pulau Batuah/Kuala Cinaku Inhu Vs Sembaran Olang Pulai/R. Binjai Pangean
Satria Muda Panglima Kuantan/L. Terentang GT Vs Mutiara Ujung Negeri/ Pucuk Rantau
Pulau Laghe Mandulang Untuang/P. Madinah KH Vs Pangeran Fortuna RP/P.Rumput GT
Ombak Nyalo S. Olang/P.Tongah Pangean Vs Siposan Rimbo RAPP/P.Angit Pangean
9 Langkah Putri Samudra/Banjar Benai Vs Kalojengking 3 Jumbalang/S.Manau KM
Titisan Tak Ambek Tau/Rengat Inhu Vs Ngiang Kuantan CN Bahtera Motor.K. Baru GT
Untuang Batuah/Danau Baru Rengat Inhu Bayyyyyyy

4 

Berita Lainnya

Index