Tampak salah seorang atlet Papua Kondradus yang me

Mobil Terbalik, 1 Official Atlet Atlet Papua Patah Kaki

Sabtu,15 September 2012 - 11:23:00 WIB
Share Tweet Google +

TELUK KUANTAN – Nasib malang dialami oleh kontingen dayung Provinsi Papua yang berlaga di cabang dayung PON XVIII yang dilaksanakan di Kuansing. Jumat ( 14/9 ) kemaren, salah seorang official atlit dayung asal Papua Permenas Ibo ( 41 ) menderita luka-luka patah tulang kaki akibat kejadian Lakalantas di Jalan Tuanku Tambusai tak jauh dari Kantor DPD PAN Kuansing di Teluk Kuantan sekitar pukul 10.30 WIB.

Menurut Kapolres Kuansing, AKBP Wendry Purbyantoro,  melalui Kasubag Humas Polres Kuansing, AKP Azhari, kejadian Lakalantas tersebut bermula saat rombongan kontingen Papua hendak menuju Bank Mandiri tak jauh dari jalan Tuanku Tambusai untuk mengambil uang.

Sebelum sampai di Bank Mandiri tepatnya di salah satu belokan tajam di jalan Tuanku Tambusai tak jauh dari kantor DPD PAN, mobil L-300 Pick UP BM 8878 SG yang mereka tumpangi out control atau kehilangan kendali sehingga terbalik ke badan jalan. Akibatnya Permenas Ibo menderita luka dan patah kaki sementara yang lainnya tidak terlalu mengalami masalah yang berarti dan saat itu segera dikembalikan ke arena dayung di Danau Kobun Nopi 17 Kilometer dari Teluk Kuantan. Sementara korban kata Azahri segera dilarikan ke RSUD Teluk Kuantan untuk mendapatkan perawatan.

“ Sopir L-300 Pick Up yang mereka tumpangi dikendarai oleh Josua Pattirani ( 30 ) pelatih dayung Papua, selain sopir yang ada dalam mobil ini ada Permenas Ibo ( official atlit Papua ), Kondradus ( 17 ) atlet dayung Papua, Badrianto ( 30 ) LO Sub PB PON Kuansing, Perlina Koroba ( 30 ) official atlet dayung Papua,  dan Salman ( 32 ) sopir atlet kontingen Papua  ”ujar AKP Azhari.

Mendapati terjadinya Lakalantas yang menimpa kontingen Papua ujarnya, Polres Kuansing langsung melaksanakan usaha pertolongan. Korban dirujuk ke RSUD, yang lainnya segera diantarkan ke arena dayung Kobun Nopi.

Sementara itu Direktur RSUD Teluk Kuantan, dr David Oloan Napitulu, MARS yang dikonfirmasi Sabtu ( 15/9 ) kemaren membenarkan adanya official atlet dayung Papua yang dirujuk ke RSUD akibat Lakalantas.

“ Informasi dari staf jumlah 1 orang, tapi karena patah kaki Kita rujuk ke Pekanbaru , agar mendapatkan perawatan yang maksimal. Kita tidak ingin terjadi hal-hal yang Tidak diinginkan kepada kontingen mana pun,”pungkasnya.

Sementara itu catatan redaksi, atlet asal Papua sangat diperhitungkan lawan dalam lomba dayung baik Kano, Kayak, Rowing dan Dragon, bahkan mereka telah  mengoleksi emas, perak dan perunggu. Atlet dayung asal Papua juga juga serius mengikuti lomba dayung, bahkan mereka telah tiba di Kuansing pada bulan Ramadhan lalu untuk latihan dan mengenal arena venue dayung Danau Kobun Nopi. ( ktc1 )

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT