Dok. Thinkstock. ( detik.com )

Cara Mendeteksi Kekasih yang Selingkuh di Sosial Media

Jumat,23 Agustus 2013 - 07:23:00 WIB
Share Tweet Google +

JAKARTA  - Selingkuh bisa terjadi di mana saja, termasuk di social media. Mengirim wall di Facebook, me-reply mention di Twitter bisa menjadi pemicu seseorang untuk selingkuh.

Apalagi saat ini social media semakin berkembang, jika beberapa tahun lalu hanya ada Facebook dan Twitter, kini hadir pula Instagram dan Path. Contohnya saja Instagram. Karena aplikasi tersebut begitu populer, beberapa orang membuat komunitas fotografi dan bersama-sama mengupload foto di Instagram sesuai tema.

Tapi terkadang komunitas-komunitas yang ada tersebut tidak hanya menjadi ajang untuk membahas foto, tapi juga sering juga menjadi tempat 'flirting'. Sebut saja Suci, yang sempat dekat dengan salah satu anggota komunitas fotografi di Instagram. Awalnya dia tidak mengetahui bahwa pria yang dekat dengannya ternyata sudah punya istri.

"Dia berani deketin gue, gue pikir dia single. Setelah beberapa lama gue tahu kalau ternyata dia sudah punya istri. Tahunya dari temennya," ujar Suci.

Agar tidak tahu belakangan, jangan sampai kekasih atau suami Anda 'main hati' juga. Berikut ini cara mendeteksi pria yang selingkug di social media, seperti dikutip Thirdage.

1. Si Dia Menghabiskan Waktunya Hanya untuk Online
Dia bisa lupa makan dan minum hanya demi berhubungan dengan teman-temannya melalui chatting online atau membalas mention-mention di Twitter. Di mana pun dia berada, BBM, LINE atau seluruh social medianya selalu online. Mungkin Anda bertanya-tanya apa yang membuat si dia begitu ketagihan untuk online? Segera selidiki penyebabnya, sebelum terlambat.

2. Menyembunyikan Gadgetnya Ketika Berada di Dekat Anda
Sikapnya tersebut menunjukkan kepanikannya. Ini bisa menjadi tanda jika si dia menyembunyikan sesuatu dari Anda. Menurut sebuah ahli bahasa tubuh, seseorang yang sedang membohongi pasangannya akan menutup, mematikan laptop atau ponselnya ketika pasangannya mendekat.

3. Dia Tidak Memberitahu Passwordnya
Setiap hubungan memang membutuhkan privasi, namun Anda perlu waspada jika si dia merahasiakan segala password social medianya. Ini bisa menjadi tanda dia sedang menyembunyikan sesuatu.

4. Menghapus Semua Percakapan
Selesai chatting, dia langsung menghapus semua history yang ada dan menghapus semua percakapan. Ketika Anda tahu dia selesai chatting, dan Anda mengecek akunnya, namun tidak meninggalkan informasi apapun. Anda perlu mewaspadai si dia. Ketika seseorang tidak memiliki rahasia, maka dia tidak perlu repot-repot menghapus percakapannya.

5. Memiliki Panggilan 'Sayang'
Salah satu tanda pasangan mulai selingkuh di social media adanya panggilan tertentu terhadap seseorang. Panggilan tersebut tidak harus 'cinta', 'sayang', dan sebagainya, tapi bisa juga sebutan 'aku-kamu'. Waspadalah!. ( detik.com )


Ikuti Kuansing Terkini Melalui Media Sosial


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

Teknologi

Bahaya Radiasi Ponsel Terhadap Manusia

Rabu,14 Desember 2016
Teknologi

Facebook Ubah Kebijakan Pengaturan Privasi

Jumat,11 Oktober 2013
Teknologi

Letusan Rinjani Spektakuler Hingga Alaska

Selasa,01 Oktober 2013
Teknologi

Ini Dia Calon Mobil Terkencang di Dunia

Selasa,01 Oktober 2013
Teknologi

Heboh Sosok Manusia di Permukaan Merkurius

Selasa,24 September 2013