Juara Bertahan 2012 Tumbang, Gunung Toar Mendominasi

Juara Bertahan 2012 Tumbang, Gunung Toar Mendominasi
Hilir antara Jalur Siposan Rimbo sebelah kanan dengan Jalur Linggar Jati JA RAPP sebelah kanan. ( kt

TELUK KUANTAN - Kejutan terjadi pada hari kedua pacu jalur event nasional di Tepian Narosa Teluk Kuantan, Jumat ( 23/8 ) siang hingga sore. Linggar Jati JA RAPP asal Pulau Kumpai Pangean sang juara nasional 2012 harus bertekuk lutut dari jalur saudara sekecamatan Siposan Rimbo RAPP dari desa Pauh Angit kecamatan Pangean.

Hilir kedua jalur unggulan ini seperti diprediksi sebelumnya memang ditunggu penonton. Mereka tak bergeming sebelum hilir kedua puluh usai dilaksanakan. Karena banyak kalangan mengharapkan keduanya bertemu di babak final.

Hilir pertama antara Siposan Rimbo RAPP dan Linggar Jati JA RAPP gagal dilepas dan diulang. Pada hilir kedua baru dinyatakan syah, dan kedua jalur unggulan ini sejak pancang awal berpacu keras dan saling kejar mengejar hingga pancang finish. Perjuangan keras kedua jalur untuk keluar sebagai pemenang terlihat saat memasuki pancang finish. Siposan Rimbo RAPP yang berada di jalan sebelah kanan  hanya unggul ' seangguak ' atau dua orang dari mantan juara nasional 2012 Linggar Jati JA RAPP.

Kejutan lain pada hari kedua yakni dominasi jalur-jalur asal Gunung Toar yang sebagian besar menang dan melaju ke hari kedua, setidaknya 10 jalur mereka maju kehari ketiga. Sebelumnya jalur-jalur asal Pangean diperkirakan bakal banyak maju ke hari ketiga. Jalur-jalur asal Gunung Toar yang maju ke hari kedua masing-masing jalur Power Agung  dari Koto Gunung yang mengalahkan jalur Rajo Bujang Gempa Kirana dari desa Padang Tanggung Pangean. Jalur Ngiang Kuantan Cahayo Nagori Bahtera Motor dari desa Kampung Baru yang mengalahkan jalur Suntiang Ome Ratu Bungsu dari Seberang Taluk Kuantan Tengah. Jalur Satria Muda Panglima Kuantan dari desa Lubuk Terentang yang mengalahkan Jalur Serambi Bertuah Batang Kuantan dari Pulau Panjang Inuman.

Kemudian Jalur Bintang Muda Canang Nagori asal Seberang Sungai yang menumbangkan jalur Putra Kuantan dari Banjar Lopak Benai. Jalur Tapak Godang Sungai Gorakkan Pemcat Gunung Toar yang mengandaskan jalur Kilek Sonjo Tuah Nagori dari desa Koto Rajo Kuantan Hilir Seberang. Jalur Pendekar Panjang Bukik Siguntur dari desa Pisang Berebus yang mengalahkan jalur Sialang Soko Putri Mandi dari Setako Raya Peranap Inhu. Jalur Pangeran Fortuna Raja Ponsel dari desa Pulau Rumput yang mengalahkan jalur Dubalang Sati Harimau Pondam dari desa Perhentian Logas Tanah Darat. Jalur Lintah Jalan BPN RI asal Petapahan yang mengalahkan jalur Raja Laut dari desa Sungai Soriak Kuantan Hilir Seberang. Jalur Juragan Kuantan KNPI Riau asal Seberang Gunung yang memupuskan harapan jalur Dewa Ruci Arung Samudra dari desa Pulau Sipan Inuman dan Jalur Panglimo Sati dari desa Toar yang menundukkan  jalur Rajawali Pulau Emas dari desa Muaro Tombang Kuantan Mudik.

Sementara dari Pangean, jalur-jalur unggulan yang masih tersisa dan maju ke hari ketiga hanya empat jalur. Mmasing-masing Jalur Ombak Nyalo Simutu Olang dari desa Pulau Tongah Pangean yang mengalahkan jalur Danau Sati Kompe Batuah dair desa Benai Kecil. Jalur Siposan Rimbo RAPP dari Pauh Angit yang mengalahkan jalur Linggar Jati RAPP dari desa Pulau Kumpai juga dari kecamatan Pangean. Jalur Sembaran Olang Pulai dari desa Rawang Binjai yang mengalahkan jalur Ular Kumbang dari desa Pembatang juga kecamatan Pangean. Jalur Selendang Putih asal Pulau Deras yang memulangkan jalur Rasau Indah dari desa Tambak Rengat Inhu. ( isa )

Berita Lainnya

Index