Walaupun Panas, KawasanTangga Batu Tetap Jadi Tempat Favorit Penonton Pacu Jalur

Walaupun Panas, KawasanTangga Batu Tetap Jadi Tempat Favorit Penonton Pacu Jalur
Para penonton yang ada di kawasan Tangga Batu. ( ktc )

TELUK KUANTAN - Walaupun panas, kawasan tangga batu tempat menonton pacu jalur di Tepian Narosa Teluk Kuantan yang berada di dekat Pasar Teluk Kuantan tetap menjadi pilihan favorit sebagian besar pecandu jalur sebagai lokasi menonton.

Agar dapat menonton di kawasan tangga batu, tak jarang warga sudah menempati tangga batu dua jam sebelum pacu jalur dimulai. Menurut mereka, menonton di tangga batu cukup seru, karena selain mudah melihat jalur yang sedang hilir, suasana dukungan dan ekspresi para suporter jalur sangat terasa ditempat ini.

Karena kawasan tangga batu dipenuhi suporter jalur dari berbagai desa, sehingga saat suporter memberikan dukungan baik melalui teriakan dan gaya, cukup memberi hiburan tersendiri bagi suporter lain yang sedang menunggu jalur kesayangannya berpacu.

Sejak dahulu kawasan tangga batu memang menjadi salah satu tempat favorit untuk menonton. Karena jaraknya yang dekat dengan arena dan cukup aman. Selain itu, sebagian kawasan ini juga cukup teduh sehingga untuk menonton cukup enak selain tidak dipungut bayaran.

Namun yang dicemaskan warga beraksinya para pencopet. Karena penonton yang berada di sini cukup banyak dan berasal dari berbagai latar belakang dan daerah sehingga cukup rawan dengan aksi kejahatan.

" Yang dicemaskan kalau nonton di tangga batu copet, karena tak saling kenal karena terlalu banyak,"ujar Nurdin salah seorang penonton asal Gunung Toar yang selau rutin menonton di tangga batu. ( isa )

 

Berita Lainnya

Index