Cari Udang di Sungai, Warga Rohil Digigit Buaya

Cari Udang di Sungai, Warga Rohil Digigit Buaya
Ilustrasi. ( ktc )

BAGANSIAPIAPI-Anto (50) warga Batu Tujuh Kepenghuluan Labuhan Tangga Hilir Kecamatan Bangko Kabupaten Rokan Hilir digigit buaya ketika menangguk udang dipinggir sungai Rokan. Namun yang bersangkutan berhasil selamat, meski kakinya mengalami luka parah.

Kejadian menimpa Anto, Selasa (20/8/13) malam, sekira pukul 22.00 WIB, saat itu Anto sedang asik menanggung udang, namun tiba-tiba buaya menggigit kakinya, dia berusaha melepaskan, karena saat itu dia pergi sendiri, sambil berteriak minta tolong.

Teriakannya itu didengar dua orang pemuda yang berada tidak jauh dari lokasi kejadian, dan mereka langsung datang, juga ikut membantu Anto, karena saat itu Anto sudah mulai lemas menyelamatkan nyawa dari buaya, dan gigitan itu terlepas, dia dilarikan ke RSUD RM Pratomo Bagansiapiapi.

“Saya saat itu sendiri saja dan sudah memulai sejak pukul 20.00 malam dan tidak ada tanda apa-apa, saya kaget ketika akan mengangkat jaring tiba-tiba jaring dan kaki saya diterkam,” kata Anto menceritakan kejadiannya di RSUD RM Pratomo kepada kepada sejumlah wartawan.

Sementara itu, dua pemuda yang berhasil membantu Anto, Rendi dan Adang ternyata berniat memancing, mereka terlebih dahulu telah melihat buaya, lalu mengurungkan niat mancing, dan sempat mengingatkan Anto akan ancaman buaya, namun Anto tidak menggubris.

“Kami dah nampak waktu itu sekitar jam lapan (20.00 WIB, red), ado buayo lewat panjangnyo 3 meter, tapi uwak (Anto,Red) tak didonganyo doh,” kata Rendi dengan logat Bagan menjelaskan kepada wartawan.( riauterkini.com)

Berita Lainnya

Index