Warga Mengeluh, Hari Pertama Tarif Parkir Mobil Sampai Rp 30 Ribu

Warga Mengeluh, Hari Pertama Tarif Parkir Mobil Sampai Rp 30 Ribu
Ilustrasi. ( ktc )

TELUK KUANTAN - Seharusnya warga bergembira selama pacu jalur, namun banyak juga yang mengeluh. Pasalnya, pengelola parkir menetapkan harga yang cukup tinggi dan tidak wajar, seperti tarif parkir mobil yang mencapai Rp 30 ribu per mobil pada hari pertama.

Hal ini dialami Rizal ( 44 ) warga Kopah. " Ya tahun ini cukup mahal bang tarifnya sampai Rp 30 ribu, Dinas terkait hendaknya mengawasi pengelola parkir ini, jangan sampai orang apalagi orang luar terkejut dengan tarif ini, saya punya bukti tarif sebesar itu, rugi nama daerah Kita nanti,"ujarnya.

Padahal bebernya, mobilnya parkir di sekitar Pasar Rakyat. Kalau lebih dekat lagi dengan arena tentu saja lebih mahal. Namun walaupun banyak yang menggerutu dan mengeluh, pemilik mobil tetap tak punya pilihan alias membayar daripada tidak mendapat lokasi parkir mobil.

" Ini tidak baik bagi Kita sebagai daerah wisata, Kita harusnya melayani tamu dengan baik, kalau tidak orang lain nanti mengeluh dan enggan datang, untuk itu instansi terkait menertibkan soal ini,"ujarnya.

Menurutnya pemilik kenderaan bisa saja diam saat itu, namun dalam hatinya tetap akan menggerutu dan kecewa dengan kondisi ini. " Memang adanya parkir ini membantu keamanan mobil Kita dan bagi warga hanya memanfaatkan situasi sekali setahun, tetapi jangan lah memakuak ( harga tinggi ),"ujarnya.

Sementara itu Kadis Perhubungan dan Infokom Kuansing, Ir H Mashuri, In beberapa waktu lalu mengungkapkan sesuai Perda, tarif parkir di dalam kota Teluk Kuantan untuk sepeda motor Rp 2 ribu dan mobil Rp 5 ribu. Terkait seringnya masalah ini muncul setiap pacu jalur, pihaknya akan melakukan pengawasan. ( pen/yus/isa )

Berita Lainnya

Index