Portal Online Kebanggaan Masyarakat Kuansing

Survei: 66% Wanita Anggap Pria Bertubuh Tinggi Lebih Seksi

Rabu,21 Agustus 2013 | 11:27:00   Dibaca: 2131 kali
Survei: 66% Wanita Anggap Pria Bertubuh Tinggi Lebih Seksi
Ket Foto : Dok. Thinkstock

JAKARTA  - Tinggi badan ternyata jadi salah satu faktor utama penentu kuat/tidaknya daya tarik seorang pria. Survei terbaru menemukan, bagi wanita, ukuran badan pria jadi faktor penentu terbesar dalam memilih pasangan.

Sebanyak 66 persen wanita di Inggris menganggap pria bertubuh tinggi lebih seksi daripada pria pendek. Tinggi ideal seorang pria bisa dianggap seksi adalah sekitar 182 cm atau lebih.

Dalam penelitian yang dilakukan High and Mighty --perusahaan produsen pakaian khusus pria berbadan besar-- wanita memilih tinggi badan sebagai karakteristik fisik paling penting pada pria. Ada 70 persen wanita yang sependapat dengan hal itu.

Preferensi wanita ini sepertinya sudah cukup diketahui para pria. Ada 81 persen pria yang memang menganggap bahwa wanita lebih menyukai pria tinggi ketimbang yang bertubuh pendek.

Ternyata pria Inggris juga beranggapan sama. Dalam survei terungkap kalau pria juga lebih memilih wanita bertubuh tinggi ketimbang pendek. Mayoritas pria mengatakan, tinggi ideal wanita untuk dijadikan pasangan adalah 177 cm. Menariknya, para pria tidak masalah berpacaran dengan wanita yang lebih tinggi dari mereka.

Pergeseran preferensi baik pada pria maupun wanita tidak terlepas dari perubahan tinggi pria secara general. Dalam abad terakhir ini, pria diperkirakan rata-rata menjadi empat inci lebih tinggi dari abad-abad sebelumnya.

"Ilmuwan mengatakan bahwa pria rata-rata tumbuh empat inci lebih tinggi dalam abad terakhir ini, yang disebabkan perkembangan diet dan gaya hidup. Jadi jika rata-rata tinggi badan pria masa kini 180 cm, tidak heran jika wanita juga punya ekspektasi yang tinggi terhadap pasangannya," ujar Gill Politis, seperti dikutip dari Female First.

Meski begitu, memiliki tubuh pendek atau di bawah dari 180 cm bukan berarti tidak akan mendapatkan kekasih. Tinggi secara fisik umumnya merupakan daya tarik yang sifatnya sekilas. Meskipun tidak dipungkiri bahwa wanita cenderung akan 'melirik' dua kali ketika bertemu pria bertubuh tinggi daripada pendek.

Namun setelah itu, faktor wajah dan kepribadian sang pria tetap memegang peranan penting dalam membuat lawan jenisnya tertarik. Sebut saja Tom Cruise, Jamie Cullum dan Keith Urban, yang sukses menggaet wanita yang tubuhnya lebih tinggi dari mereka.( detik.com )


Baca Berita Lainnya
Tulis Komentar
comments powered by Disqus
.