"Sungguh Memalukan Kalau Hanya Bergantung Pada Jokowi"

Joko Widodo. ( ozc )

JAKARTA- Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo terus didorong oleh sejumlah kelompok masyarakat untuk menjadi calon presiden  di 2014. Jokowi, sapaan Joko Widodo, dinilai layak untuk menjadi presiden 2014 mendatang.

Selain itu, Jokowi juga selalu menempati urutan teratas dalam survei terkait elektabilitas calon presiden 2014. Dia mengalahkan tokoh-tokoh lain, seperti Prabowo Subianto, dan Aburizal Bakrie.
Tapi, menurut Budayawan Garin Nugroho, masyarakat seharusnya tidak perlu membesar-besarkan dan mendorong Jokowi untuk menjadi Capres. "Mengapa kita tergantung betul kepada Jokowi. Apakah Jokowi buruk? Tidak. Tapi sungguh memalukan bila bangsa sebesar ini hanya tergantung pada Jokowi," kata Garin kepada wartawan di Hotel Grand Mercure, Jalan Hayam Wuruk, Jakarta, Senin (19/8/2013).

Dikatakannya, masih banyak anak bangsa yang berkualitas selain mantan Wali kota Solo itu. "Bagaimana mungkin bangsa sebesar ini seakan-akan hanya membutuhkan Jokowi," tuturnya.

Bahkan, kata Garin, orang nomor satu di DKI Jakarta itu juga belum pantas menjabat sebagai Presiden. Pasalnya dia belum mampu sepenuhnya menuntaskan masalah di Solo dan Jakarta. "Kita lihat prestasi dia (Jokowi) di Solo dan bandingkan dengan Wali Kota Surabaya, jauh lebih pelik di Surabaya," imbuhnya.( okezone.com)


Berita Lainnya

Index