Meriah, Kawasan Seberang Taluk Dipenuhi Tenda-Tenda Jalur

Meriah, Kawasan Seberang Taluk Dipenuhi Tenda-Tenda Jalur
Tenda-tenda jalur yang berjejer di kawasan Seberang Taluk. ( ktc

TELUK KUANTAN - Sehari menjelang pacu jalur, kawasan Seberang Taluk tampak meriah, tepi sungai Kuantan dipenuhi ratusan tenda-tenda penunggu jalur. Tidak hanya pengurus dan penunggu tenda jalur, para warga masing-masing desa asal jalur juga tampak beraktifitas disekitar tenda.

Sehari menjelang pacu jalur memang saat yang ditunggu warga apalagi pada malam hari, sebab saat itu seluruh perwakilan jalur berada di tepian Narosa Teluk Kuantan. Keberadaan lampu-lampu kajang jalur menambah suasana semakin meriah.

Tidak hanya kajang-kajang jalur, ratusan kedai makan dan minuman juga tampak berjejer diberbagai lokasi. Warga duduk-duduk dikedai makanan dan minuman yang ada sambil bercerita seputar pacu jalur, seperti prediksi dan strategi menghadapi lawan.

Aktifitas menunggu jalur juga tak kalah serunya. Warga masing-masing desa semalam suntuk menjaga jalur mereka agar tidak diperdayai lawan. Karena itu ada wakil yang diberi tugas mengawasi agar jalur mereka tidak terkena aksi-aksi jahil lawan.( ktc )

Berita Lainnya

Index