Kakao yang dibagikan kepada para petani. ( ktc )

Disbun Kuansing Serahkan 13 Ribu Bibit Kakao Pada Petani

Rabu,21 Agustus 2013 - 06:35:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Dinas Perkebunan Kabupaten Kuantan Singingi telah menyerahkan bantuan bibit Kakao kepada 13 kelompok tani ada di wilayah Kabupaten Kuantan Singingi.
Kepala Perkebunan Kabupaten Kuantan Singingi H. Wariman. DW, SP melalui Kepala Bidang Pengembangan dan Produksi Emtoni, SP selaku Pejabat Pembuat Komitmen, belum lama ini menyebutkan, , bahwa pembagian bibit kakao kepada 13 kelompok tani tersebut merupakan program Dinas Perkebunan Kabupaten Kuantan Singingi tahun anggaran 2013.
Menurut Emtoni, seluruh bantuan bibit kakao tersebut telah diserahkan semuanya beberapa waktu yang lalu kepada 13 kelompok tani di empat kecamatan yaitu Kecamatan Sentajo Raya, Pangean, Benai dan Kuantan Tengah.
Dijelaskannya dari jumlah 13.000 batang bibit kakao tersebut, masing-masing kecamatan sebanyak 4.733 Batang Sentajo Raya, 1.710 Batang Pangean, 3.240 Batang Pangean dan 3.317 Batang Kecamatan Kuantan Tengah.
“Sebelum bantuan diserahkan, kami telah melakukan pengecekan terlebih dahulu terhadap calon petani penerima bantuan di masing-masing lokasi kecamatan,” ungkapnya.
“Pemerintah berharap, dengan adanya bantuan bibit kakao ini nantinya dapat meningkatkan produktivitas tanaman kakao di Kabupaten Kuantan Singingi dan menambah penghasilan petani yang pada akhirnya mampu meningkatkan kesejahteraan petani perkebunan khususnya di Kabupaten Kuantan Singingi,’pungkasnya. ( mad )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT