Cagubri Achmad Sidak Fraksi Demokrat dan Minta Komitmen Dukungan

Cagubri Achmad Sidak Fraksi Demokrat dan Minta Komitmen Dukungan
Achmad. ( fhoto goriau.com )

PEKANBARU - Calon Gubernur Riau Achmad MSi tiba-tiba datang ke DPRD Riau, Senin (19/8/2013). Achmad datang tanpa memberi tahu anggota fraksi dan langsung melakukan rapat dengan anggota fraksi.

Kedatangan Achmad tepat pada saat Fraksi Demokrat sedang mengadakan rapat rutin yang merupakan agenda umum di DPRD Riau. Namun kedatangan Achmad sempat mengagetkan anggota fraksi, karena tanpa disangka-sangka Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD Partai Demokrat Riau itu muncul di ruangan fraksi.


Informasi yang dihimpun GoRiau.com, kedatangan Achmad besar kemungkinan berkaitan dengan isu yang berkembang adanya anggota fraksi yang tidak mendukung kemenangan pasangan Achmad - Masrul (Beramal) pada Pilgubri 2013. Namun karena rapat berjalan tertutup, tidak ada informasi yang bisa diterima wartawan yang meliput di DPRD Riau.


''Kedatangan Pak Achmad tepat saat kami sedang melaksanakan rapat fraksi. Tapi, saat rapat fraksi yang saya pimpin disebabkan Ketua Fraksi Noviwaldy lagi sakit, tiba-tiba rombongan Pak Cagubri Ahmad yang juga Plt Ketua DPD Partai Demokrat datang ke ruangan rapat. Kedatangn itu membuat kami terkejut, sebab sebelumnya tidak diberitahu,'' ujar Tony Hidayat didamping Sekretaris Fraksi Edy M Yatim.


Anggota Komisi A DPRD Riau yang di DPD Partai Demokrat ini ditunjuk sebagai Humas ini mengatakan, ia sendiri tidak mengetahui rencana datang Plt Ketua Partai Demokrat ke DPRD Riau. Tapi yang jelas kata Tony Hidayat, kunjungan tersebut punya arti tersendiri bagi anggota DPRD dari Fraksi Demokrat, sebab kunjungan dilakukanya Plt Ketua Partai ini bisa jadi sebagai evaluasi kepada kader di DPRD.


''Sebab dalam kunjungan tadi, Pak Achmad melakukan evaluasi kenerja dari anggota Fraksi Demokrat. Dan tadi juga Pak Achmad, memberi arahan kepada seluruh anggota Fraksi Demokrat untuk tetap berkomitmen memenangkannya Achmad-Masrul di Pilgubri tertanggal 4 September 2013,'' katanya.


Sementara itu ditempat yang sama Cagubri Achmad mengatakan, kedatangannya ke Fraksi Demokrat untuk pertama kali sejak ditetapkan sebagai Plt Ketua Partai Demokrat dan kedatangannya memang sengaja tidak beritahukan kepada anggota fraksi, sebab untuk melakukan evaluasi kinerja dari kader Partai Demokrat yang ada di DPRD Riau.


'Tadi kita evaluasi semua di Fraksi Demokrat ini termasuk kesiapanya anggota DPRD ini dalam mengapai kemenangan pasanganya Achmad- Masrul (BERAMAL) pada Pilgubri. Ini sudah kita ingatkan pada kader partai, karena anggota DPRD Riau terutama dari Partai Demokrat ini pasti memiliki peran yang penting di tengah masyarakat, terutama di daerah pemilihanya,'' ujar Achmad yang juga Bupati Rohul ini. ( goriau.com )

Berita Lainnya

Index