Camat Kecamatan Baru

Dilantik Bersamaan dengan Peresmian Kecamatan

Dilantik Bersamaan dengan Peresmian Kecamatan
Bupati H Sukarmis dan Ketua DPRD Kuansing Muslim d

TELUK KUANTAN - kuansingterkini.com - Pasca pemekaran 3 kecamatan baru di Kuansing masing-masing kecamatan Pucuk Rantau hasil pemekaran kecamatan Kuantan Mudik, kecamatan Sentajo Raya pemekaran dari kecamatan Kuantan Tengah dan Benai serta pemekaran Kecamatan Kuantan Hilir Seberang hasil pemekaran dari kecamatan Kuantan Hilir akan ditindak lanjuti dengan pelantikan Camat, Sekcam dan perangkat kecamatan lainnya serta peresmian berdirinya tiga kecamatan baru tersebut.


" Sesudah pemekaran 3 kecamatan baru disyahkan DPRD Kuansing dan disetujui Mendagri, sekarang tinggal menunggu proses peresmian berdirinya kecamatan itu. Nantinya peresmian disejalankan dengan pelantikan Camat beserta perangkat lainnya,"ujar Sekda Kuansing Drs H Muharman, M.Pd yang dikonfirmasi, Jumat ( 14/9 ) kemaren.


Saat ini ujarnya, sedang dilaksanakan penyusunan formasi untuk mengisi jabatan Camat, Sekcam dan Kasie yang ada di Kantor Camat. Karena itu sedang dilakukan pendataan figur-figur PNS yang akan diposisikan sebagai Camat, Sekcam dan Kasie ditiga kecamatan baru tersebut, tentu saja yang sesuai dengan prosedur adminitrasi yang berlaku seperti kepangkatan dan pengalaman. Karena menurutnya sebagai kecamatan baru dibutuhkan figur-figur yang berpengalaman dan mau bekerja keras membenahi kecamatan yang masih baru ini.


" Saat ini Kita sedang mendata, figur-fgiur yang cocok untuk menjadi Camat, Sekcam dan Kasie di tiga kecamatan yang baru ini,"ujarnya.
Nanti setelah diperoleh figur yang cocok lalu di SK kan pengangkatannya, dan dilantik bersamaan dengan peresmian 3 kecamatan baru tersebut. Diharapkan pelantikan camat beserta perangkat dan peresmian yang bersamaan akan diketahui oleh masyarakat luas yang hadir pada acara ini.
Ditambahkan Sekda Muharman, selain pengusulan pejabat kecamatan baru tersebut, saat ini juga sedang diproses mengenai kantor sementara camat baru 3 kecamatan ini. Untuk kecamatan Pucuk Rantau akan diposisikan di bekas Kantor KUD di desa Pangkalan, kecamatan Sentajo Raya di salah satu gedung yang ada di desa Kampung Baru. " Sementara untuk kecamatan Kuantan Hilir Seberang, saat ini belum ada usulan mengenai tempat kantor camat sementara mereka,"ujarnya.


Selain itu tandasnya, Pemkab Kuansing saat ini juga tengah berusaha untuk melengkapi sarana dan prasarana kantor camat baru tersebut, seperti peralatan dan keperluan lainnya. Sehingga setelah pelantikan Camat dan peresmian kecamatan, dapat berjalan dengan maksimal. Karena dukungan sarana dan prasarana tersebut juga sangat penting sekali. (ktc 1 )

Berita Lainnya

Index