Logo MTQ Riau XXXII di Kabupaten Rohul. ( halloriau.com/ktc )

Penutupan MTQ Riau ke-32 Dimeriahkan Wali Band

Senin,19 Agustus 2013 - 03:07:00 WIB
Share Tweet Google +

PEKANBARU - Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat provinsi Riau yang ke-32 di Kabupaten Rohul akan berakhir Senin (19/8/2013) malam ini. Penutupan MTQ tersebut akan dimeriahkan oleh artis Ibukota Jakarta, Wali Band.

Sementara Senin (19/8/2013) pagi tadi, telah dilaksanakan rapat dewan hakim untuk memutuskan segala penilaian yang berkaitan dengan tiap cabang yang diperlombakan di MTQ. Berdasarkan informasi yang dihimpun, pada MTQ kali ini, para peserta yang mewakili Kota Pekanbaru, Siak, dan Rohil bersaing ketat menuju juara umum. Tahun lalu, Rohil keluar sebagai juara umum.

''Kali ini, Siak muncul untuk bersaing dan sebagai pendatang baru,'' ungkap kepala Biro Kersa Setdaprov Riau Syahrial Abdi, Senin (19/8/2013) di Kantor Gubernur Riau.

Ditambahkan Syahrial, penutupan MTQ tersebut dilakukan oleh Gubernur Riau yang diwakili oleh Sekdaprov Riau Zaini Ismail. Persiapan penutupan sendiri tidak jauh berbeda dengan pembukaan MTQ pada 14 Agustus lalu. Namun, biasanya, peserta yang menjadi juara tilawah akan tampil dalam penutupan MTQ untuk melantunkan ayat suci Al Quran.

''Acara penutupan nanti akan disertai dengan acara kesenian serta hiburan oleh artis ibukota, Wali Band, serta artis lokal lain. Nanti juga akan diserahkah hadiah utama bagi pemenang MTQ, serta bonus-bonus bagi khafilah,'' pungkasnya. ( MRNetwork/Halloriau.Com/KTC ))

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

Sosial & Agama

54.155 E-KTP Sudah Dibagikan ke Warga

Rabu,31 Oktober 2012