Achmad - dan Mambang. ( riauterkini.com/ktc )

Syukurlah, Achmad dan Mambang Berdamai

Senin,19 Agustus 2013 - 02:41:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

PEKANBARU - PEKANBARU- Sejak pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Riau ke-32 di Pasirpangaraian, Bupati Rokan Hulu sebagai tuan rumah terus disorot. Bukan karena kemeriahan prosesi pembukannya, melainkan karena sikapnya terhadap Wagubri Raja Mambang Mit dalam kegiatan yang berlangsung Rabu (14/8/13) malam tersebut.

Ketika itu, Wagubri yang tetap hadir mesikup tak diundang, diberlakukan tidak semestinya. Seperti tidak diberi tempat duduk sebagaimana layaknya pejabat negara. Bahkan, saat menjelang pawai taaruf, Achmad menolak menerima uluran tangan Mambang untuk bersalaman.

Atas sikap tersebut, Achmad bukannya merasa bersalah, jago Partai Demokrat di Pilgubri tersebut berdalih, dirinya menolak jabat tangan Mambang karena trauma. Pernah diperlakukan tak wajar Mambang saat mendaftar sebagai peserta Pilgubri di KPU Riau beberapa waktu lalu.

Tidak sekedar itu, Achmad bahkan melontarkan tudingan, Mambang tetap datang ke pembukaan MTQ Riau ke-32 di daerahnya karena sengaja ingin mengacaukan kegiatan tersebut.

Namun perseteruan tersebut sepertinya sudah mereda. Kedua tokoh terlihat akur saat penyampaian visi dan misi peserta Pilgubri di DPRD Riau kemarin, Ahad (18/8/13).

Mambang bersama pasangannya, Cagubri Jon Erizal yang datang paling akhir di ruang paripurna DPRD Riau menyalami empat pasangan lain yang terlebih dahulu datang. Mulai dari Herman Abdullah dan Agus Widayat sampai giliran terakhir, pasangan Achmad-Masrul Kasmy.

Kali ini uluran tangan Mambang tak ditolak Achmad. Disambut dengan hangat lengkap dengan senyum merekah di bibir. Bahkan, keduanya tak sekedar bersalaman, melainkan melengkapi dengan cium pipi kanan dan pipi kiri atau cipa cipiki.

Mencairnya hubungan kedua tokoh tersebut setidaknya memberikan angin positif bagi pesta demokrasi Rakyat Riau 5 tahunan tersebut. Paling tidak, masyarakat tak lagi disuguhi contoh prilaku buruk dari para pemimpinnya.( riauterkini.com/ktc )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT