Puluhan Geng Motor Bersamurai Jarah Warung Warga Tampan

Puluhan Geng Motor Bersamurai Jarah Warung Warga Tampan
Ilustrasi. ( halloriau.com )

PEKANBARU - Puluhan anggota Geng Motor, Minggu (18/8/2013) dinihari tadi mengamuk di Jalan Pemuda, Kelurahan Tampan, Kecamatan Payung Sekaki. Anggota geng motor yang membawa samurai serta kayu, melakukan penjarahan dan perusakan di salah satu kedai warga.

Hal ini diungkapkan Ketua Pemuda Jalan Pemuda, Widi, kepada halloriau.com, Minggu (18/8/2013).
Beruntung aksi puluhan geng motor, mendapat perlawan warga tempatan, sehingga puluhan geng motor ini kabur.

"Karena warga keluar dari rumah masing-masing sambil membawa kayu, para geng motornya kabur saat melihat warga keluar ramai,"ujar Ketua Pemuda yang bertugas di Kodim 0301 Pekanbaru.

Ia menceritakan, kejadian ini bermula dari adanya warga memaki geng motor saat melewati jalan Pemuda. Ini lantaran suara motor mereka yang keras membuat warga terganggu.

Tidak terima dimaki oleh seorang warga pada saat itu, puluhan geng motor itu mengejar warga yang memaki tersebut. Sehingga warga jalan pemuda itu lari ke salah satu warung, untuk mencari perlindungan.

Namun para geng motor bukan hanya memukul warga tersebut, malah mereka melakukan penjarahan diwarung tempat warga yang dikejar mereka. Sehingga pemilik warung keluar dari dan berteriak untuk meminta pertolongan.

"Kebetulan pada saat itu masih ada warga ronda, sehingga warga lain ikut terbangun. Dan warga keluar dari rumah masing-masing, sembari membawa pentungan,"jelasnya.

Dengan aksi nekat para geng motor tersebut, masyarakat nyaris bentrok dengan puluhan geng motor yang membawa samurai dan kayu. "Untungnya warga banyak yang keluar dari rumah dengan membawa pentungan juga. Dan ditambah lagi dilokasi ini ada banyak juga anggota TNI tinggal disini,"ujarnya.

Warga juga berhasil menangkap salah satu anggota geng motor yang berusaha kabur,"Dan pelakunya langsung dibawa ke Pos Polisi Polsek Payung Sekaki,"tuturnya.

Sementara itu Kapolsek Payung Sekaki AKP Dedi Herman yang ditemui melalui Kasat Reskrim IPTU. Billy, membenarkan kejadian ini.

Menurutnya, saat ini pelaku sudah ditahan dan sedang dilakukan pemeriksaan. "Dan saat ini pelaku sedang diperiksa anggota kita untuk dikembangkan apa nama geng motor tersebut," ujarnya.( halloriau.com )

Berita Lainnya

Index