Teks : Dua atlet dayung Riau yang berlomba di lint

Satu Lagi Peluang Emas Untuk Riau

Sabtu,14 September 2012 - 07:24:00 WIB
Share Tweet Google + Cetak

TELUK KUANTAN - kuansingterkini.com - Dua atlet dayung Riau Fawzi dan Fadli berpeluang untuk merebutmedali  emas di nomor rowing M 2- . Kalau ini terwujud berarti Cabor Canoeing, sampai Jumat (14/9) mempersembahkan tiga medali emas untuk Riau.

 

Berlomba di lintasan satu dalam babak penyisihan H 2, Kamis (13/9),  dua atlet rowing Riau untuk nomor M 2- (rowing 2 putera masing-masing menggunakan satu dayung), berhasil membuat lawannya jauh tercecer di belakang.  T Said Fawzi  AlFattah dan Feri Fadli, dua atlet andalan Riau ini mencapai finish pada urutan pertama dengan catatan waktu 8.23.896.

 

Di belakang Fawzi dan Fadli menyusul atlet dayung DKI, Okta Hari dan Rafles yang hanya mampu mencapai finish di urutan dua dengan catatan waktu 8.36.364, Sedangkan atlet Papua, Matheus dan Yohanes  hanya berada diurutan tiga dengan catatan waktu 8.43.496. Sedangkan atlet Sultra yang juga ikut turun dalam babak penyisihan H 2 untuk event M2- ini mencatat waktu 8.46.084.

 

Catatan waktu yang diukir, Fawzi dan Fadli dalam babak penyisihan H 2 untuk nomor M 2- ini tampaknya sangat menjanjikan.  Besar peluang bagi anak asuhan Anwar Sanusi ini untuk menambah pundi-pundi medali bagi Bumi Lancang Kuning, Riau. Bahkan catatan waktu yang diukir Fawzi dan Fadli sangat memungkinkan keduanya merebut medali emas.

Ini bukan asal duga. Apalagi kalau dilihat catatan waktu para atlet yang turun dalam babak penyisihan H 1 untuk nomor yang sama.  Jatim yang menurunkan atlet , Dasri dan Ramdan memang mencapai finish di urutan pertama dalam babak penyisihan H 1, namun atlet Jatim ini hanya mampu mencatat waktu, 8.41.682. Ini sangat berselisih jauh dengan catatan waktu Fawzi dan Fadli 8.23.896.

 

Begitu juga Sulsel  yang menurunkan atlet Mahendra dan Theodorus.  Atlet dari wilayah timur Indonesia ini memang mampu mencapai finish di urutan dua pada babak penyisihan H 1. Namun  catatan waktunya berselisih jauh dengan fawzi dan fadli 8.49.372. Bahkan sejumlah atlet yang turun dalam babak H 1 untuk nomor M 2- catatatan waktunya lebih buruk, misalnya Jabar  9.04.247 dan Kalteng 9.48.027.

 

Menyimak catatan waktu tadi, peluang emas untuk Riau, sudah sangat dipastikan diatas kertas. Kini tergantung Fawzi dan Fadli, kalau dalam babak final yang akan digelar hari ini, Jumat (14/9), kedua atlet kebanggan Riau ini mampu menjaga atau meningkatkan catatan waktu yang diukirnya dalam babak penyisihan, sudah hampir dipastikan, Cabor Canoeing akan mempersembahkan satu lagi medali emas untuk Riau.  “ Kami sangat berharap impian ini terwujud,” ujar penikmat lomba dayung asal Kuansing, Juprison Basri. ( ktc1 )


Ikuti Kuansing Terkini Melalui Media Sosial


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT