Panwaslu Kuansing saat menggelar Bimtek Pengawasan di Wisma Hasanah. ( yus/pen)

Tugas Berat, seluruh Anggota Panwaslu Kuansing Diminta Aktifkan HP

Minggu,18 Agustus 2013 - 04:45:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...


TELUK KUANTAN - Panwaslu Kuansing menyadari tugas mengawasi Pilgubri cukup berat, apalagi mulai Senin ( 19/8 ) kampanye terbuka akan dimulai.
" Agar koordinasi berjalan lancar kalau ada kasus, seluruh anggota Panwaslu mulai dari kabupaten, kecamatan hingga desa dan kelurahan Kita minta HP mereka aktif, jadi mudah berkoordinasi,"ujar Ketua Panwaslu Kuansing, Alpias, ST, Jumat ( 16/8 ) lalu.
Begitu juga jika ada anggota Panwaslu yang mengganti nomor HP untuk segera memberi tahu. " Kalau tingkat desa lapor segera ke kecamatan dan seterusnya,"ujar Alpias.
Bukan berarti selama ini banyak anggota Panwaslu yang HP nya tidak aktif.Namun lebih baik, sejak sekarang diingatkan, karena tahapan kampanye sudah masuk, tahapan ini memerlukan pengawasan dan potensi pelanggaran juga besar.
Alpias juga berharap, agar seluruh jajaran Panwaslu kompak dan bersatu dalam bekerja.  " Kita menyadari bersama, Tugas yang diemban Panwaslu Kecamatan sangatlah berat namun kita harus selalu kompak dan selalu berkoordinnasi dengan KPUD dan juga Tim pasangan Calon,"ujarnya.
 Selain itu Alpias juga mengingatkan anggota Panwaslu untuk bekerja sesuai dengan aturan yang ada. Jika terjadi kesalahan, mereka akan diproses sesuai aturan yang ada.
" Kita minta mereka juga menjaga netralitas sebagai pengawasa Pemilu, tidak boleh berfihak, kalau ada pelanggaran resiko akan menghadang,"pungkasnya.( yus/pen)

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT