Walau Sempat tak Salaman di MTQ, Mambang Mit dan Achmad Justru 'Ciuman Pipi' di Paripurna DPRD

Walau Sempat tak Salaman di MTQ, Mambang Mit dan Achmad Justru 'Ciuman Pipi' di Paripurna DPRD
Achmad dan Mambanf Cipika Cipiki. ( fhoto riauterkini.com )

PEKANBARU- Suasana paripurna istimewa DPRD Riau yang mengagendakan penyampaian visi dan misi calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau 2013 - 2018, Minggu (18/8/2013) berbeda jauh dengan suasana di MTQ Provinsi Riau. Jika di arena MTQ Achmad menolak bersalaman dengan Mambang Mit, tapi di paripurna kali ini justru saling 'cium pipi'.


Suasana ini terlihat saat pasangan calom Gubernur dan Wakil Gubernur Riau memasuki ruang sidang dan mengambil tempat duduk di sisi kanan ruang sidang paripurna DPRD Riau.


Achmad yang merupakan calon Gubernur Riau nomor urut 4 tepat duduk di sebelah Mambang Mit yang berpasangan dengan Jon Erizal dengan nomor urut 5.


Pantauan GoRiau.com dari lokasi pers, terlihat Achmad berjabat tangan dengan Mambang Mit lalu cupika - cupika dengan pipi kiri dan kanan. Tak nampak wajah canggung dari keduanya meski sebelumnya sempat dihebohkan dengan penolakan Achmad untuk bersalaman pada ajang MTQ Riau di Pasir Pangaraian.


Selain 'ciuman pipi' keduanya juga duduk bersebelahan dimana Mambang Mit yang mengenakan baju putih berada di sisi kanan Achmad yang mengenakan jas hitam.


Hingga berita ini diturunkan, paripurna istimewa baru saja dibuka oleh Ketua DPRD Riau Drs HM Johar Firdaus MSi. Paripurna dibuka pukul 10.18 dan semua kursi sudah terisi.


Seperti diberitakan sebelumnya, hari ini, Minggu (18/8/2013) akan digelar sidang paripurna istimewa penyampaian visi dan misi calon gubernur dan wakil gubernur Riau periode 2013 - 2018. Penyampaian visi dan misi merupakan tanda dimulainya masa kampanye yang akan berlangsung sampai 31 Agustus 2013.


Penyampaian visi dan misi akan dilangsungkan dalam sidang paripurna istimewa DPRD Riau dan akan dihadiri oleh anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda), tokoh masyarakat, tokoh agama, OKP, dan seluruh pejabat di lingkup Pemprov Riau dengan jumlah undangan sekitar 700 orang sesuai dengan kapasitas di ruang paripurna DPRD Riau.


Sesuai dengan schedule yang disampaikan KPU Riau, selain visi misi, juga akan ada pengucapan dan penandatanganan deklarasi Pemilu damai dan berkualitas yang dipandu langsung Kapolda Riau Brigjen Pol Condro Kirono, serta pawai mengelilingi rute jalan utama Kota Pekanbaru dan berakhir di kantor KPU Riau.


Pada acara penyampaian visi dan misi ini, 5 calon gubernur dan 5 calon wakil gubernur akan didudukan di sisi kanan ruang sidang. Kelima pasangan calon gubernur nantinya akan masuk bersamaan ke ruang sidang paripurna setelah seluruh anggota dewan dan undangan hadir. ( goriau.com )

Berita Lainnya

Index