RZ "Instruksi" ke Pejabatnya Dukung Achmad

RZ
Rusli Zainal. ( politikriau.com )

PEKANBARU - Kedekatan Rusli Zainal dan Calon Gubernur Riau, Achmad, sudah terjalin sejak lama. Pada periode pertama jadi Gubernur Riau, Rusli Zainal memberikan kepercayaan kepada Achmad untuk membantunya di pemerintahan.

Menurut sumber politikriau.com yang layak dipercaya, kedekatan Rusli Zainal dan Achmad ini juga terkait Pemilukada Riau yang akan digelar 4 September besok.

Sumber yang juga merupakan orang dekat Rusli Zainal itu mengatakan, bahwa Gubernur Riau itu mendukung Achmad sebagai Calon Gubernur Riau untuk melanjutkan kepemimpinannya.

Karena itu, bebernya, Gubernur Riau "menginstruksikan" kepada pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi Riau untuk ikut memuluskan langkah Achmad menuju kursi Gubernur Riau.

"Pejabat yang diangkat RZ telah diinstruksikan agar mendukung Achmad. Tentu nantinya jabatan mereka yang sekarang akan tetap dipertahankan Achmad jika berhasil menjadi Gubernur Riau menggantikan Rusli," ujar sumber itu.

Menanggapi hal ini, Wakil Ketua Bidang Infokom Partai Golkar Riau, Eddy Akhmad RM, menilai kalau Rusli Zainal mendukung Achmad secara etika kepartaian hal itu tentulah sangat tidak patut.

"Tak ada masalah kalau Rusli Zainal mendukung Achmad. Meskipun secara etika kepartaian hal tersebut tidak patut. Karena RZ kader Golkar tapi malah mendukung calon partai lain," ujar Eddy RM kepada politikriau.com.

Namun, lanjutnya, apakah pejabat di lingkungan Pemprov Riau masih mau diperintahkan seperti itu oleh Rusli Zainal yang saat ini sedang meringkuk dalam penjara KPK?

"Apakah masih tajam dan asin lidah RZ yang kini jadi tersangka KPK atas dugaan korupsi, sehingga membuat para pejabat di pemprov masih patuh terhadap instruksinya? Saya pikir tidak segampang itu," ungkapnya.

Namun, faktanya, Rusli yang masih menjabat gubernur tentu bisa mengatur pejabat pemprov meski dari dalam tahanan. Apalagi, sejauh ini para pejabat di Riau terus saja berbondong-bondong 'sungkem' ke dalam Rutan KPK menemui RZ.

"Itulah, hancurnya Riau ini di tangan RZ sebagai Gubernur Riau, karena selama ini dia lebih mengedepankan kepentingan politiknya ketimbang untuk kemaslahatan rakyat dan daerah," ujar Eddy Akhmad RM.

Tak usahkan harga dirinya sebagai Datuk Setia Amanah, lanjutnya, kalau dapat Riau ini akan digadaikannya demi kepentingan dirinya sendiri.

"Saya fikir dugaan itu masuk akal untuk orang sekelas RZ yang tak memiliki integritas itu," sergahnya. ( politikriau.com )

Berita Lainnya

Index