Keterlaluan! PLN Bengkalis Tak Naikkan Bendera

Keterlaluan! PLN Bengkalis Tak Naikkan Bendera
Telihat tiang bendera tidak tak ada terpasang Bendera Merah Putih saat peringatan HUT RI ke 68. ( ha

BENGKALIS - Disaat semua masyarakat merayakan dengan suka cita Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-68 pada 17 Agustus dengan menggelar upacara bendera, justru Perusahaan Listrik Negara (PLN) Ranting Bengkalis tidak melakukannya.

Bahkan, tiang bendera yang berdiri didepan kantor PLN, tidak terlihat bendera kebangsaan merah putih terpasang. Dikantor tersebut juga tak satupun ada petugas piket yang tampak berjaga-jaga.

Pantauan halloriau.com, Sabtu (17/8/2013), awalnya sebelum peringatan detik-detik proklamasi sekitar pukul 9.00 WIB, sudah terlihat tidak adanya bendera yang berkibar di tiang bendera. Lokasi kantor PLN ini sendiri cukup strategis karena selalu dilewati oleh para pejabat Bengkalis maupun unsur Muspida dari Kepolisian, Kejaksaan, dan DPRD.

Bahkan jarak Kantor PLN di Jalan Antara ini dengan kediaman Bupati dan Wakil bupati hanya dalam hitungan 5 menit kalau berjalan kaki.

"Mungkin kepala PLN nya tidak ada, terus petugas jaga lupa dan tidak ada yang mengingatkan," ujar Hanuddin, salah seorang warga yang lewat dikawasan itu kepda halloriau.

Sebenarnya tidak hanya kantor PLN, pada pagi hari sekitar pukul 09.00 WIB ada beberapa kantor lainnya yang juga tidak menaikkan bendera, seperti DPRD Bengkalis, BLH Bengkalis, Kantor PKK dan juga Kantor DPC PDIP Kabupaten Bengkalis.

Namun menjelang detik-detik proklamasi terlihat bendera telah berkibar, kecuali di Kantor DPC PDIP dan PKK.

Kondisi ini melengkapi rendahnya tingkat kesadaran warga dalam menghargai perjuangan para pahlawan kemerdekaan. Terlihat hampir sebagian besar rumah warga tidak menaikkan bendera sebagai bentuk penghargaan terhadap jasa-jasa mereka.

Ada yang beralasan benderanya hilang, koyak, lupa dan ada pula yang memang sengaja tidak memasang tanpa ada alasan. ( halloriau.com )

Berita Lainnya

Index