Taman Kampanye JE-MM Ambil Tema 'Merdeka'

Taman Kampanye JE-MM Ambil Tema 'Merdeka'
Jon Erizal - Mambang Mit. ( ktc )

PEKANBARU -  Taman Kampanye yang ditaja Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Riau selama enam hari (18-23 Agustus 2013), akan dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh tim pemenangan Calon Gubernur Riau dan Wakil Gubernur Riau H. Jon Erizal dan H.R. Mambang Mit (JE-MM) untuk mempromosikan pasangan nomor urut 5 itu. Taman Kampanye JE-MM mengambil tema ''Merdeka'' mengingat waktunya bersamaan dengan peringatan HUT Proklamasi RI ke-68.


Koordinator Taman Kampanye JE-MM, Anthony Harry di Pekanbaru, Sabtu (17/8/2013) mengatakan tema ''Merdeka'' sangat tepat karena semangat yang terkandung didalamnya. Para pahlawan kemerdekaan kita berjuang dengan semangat bambu runcing untuk mengusir penjajah dan ternyata berhasil. Semangat 45 inilah yang akan dicontoh oleh pasangan JE-MM. ''Dengan semangat 45, kita coblos Nomor 5,'' ujarnya menjelaskan tema tersebut.


Untuk itu, kata Anthony, booth pameran berukuran 3 x 4 meter akan didisain dengan dengan backdrop bergambar JE-MM memberi hormat. JE-MM memakai baju putih dan berpeci dengan latar belakang merah putih. Di atasnya tertulis, ''Bagimu Negeri, Jiwa Raga Kami''.


''Penampilan JE-MM persis seperti Bung Karno dan Pak Hatta,'' ujar anggota tim sosial media pemenangan JE-MM tersebut.


Selain itu, menurut Anthony, stand Taman Kampanye JE-MM akan dihiasi foto-foto kegiatan sosialisasi JE-MM selama 1,5 tahun belakangan. Foto-foto itu menggambarkan kedekatan JE-MM dengan masyarakat, menyerap aspirasi masyarakat, berdialog dengan mahasiswa, serta hubungan baik dengan jajaran pemerintah daerah dan pusat. ''Foto-foto yang dipajang bisa berbicara siapa sosok Jon Erizal dan Mambang Mit sebenarnya,'' katanya.


Dikatakan, Taman Kampanye JE-MM juga akan menyediakan materi promosi berupa poster, X-banner, spanduk, sticker, pin, kunci, kaos, brosur dan kalender. Disamping itu, juga disediakan televisi LCD ukuran besar yang akan menayangkan video dan lagu-lagu tentang JE-MM. Video itu berisi antara lain obsesi dan impian JE-MM, visi dan misi, testimoni tokoh-tokoh daerah dan nasional, serta kegiatan pendaftaran calon dan deklarasi JE-MM. Lagu-lagunya ada Pop, Melayu dan Lagu Ocu Kampau.


Anthony berharap masyarakat betul-betul memanfaatkan Taman Kampanye sebagai ajang untuk mengenal lebih dekat pasangan JE-MM. Mereka yang selama ini belum mengenal dan berjumpa dengan JE-MM, dapat melihatnya di ajang kampanye ini. ''Kami berharap masyarakat beramai-ramai menyaksikan Taman Kampanye JE-MM. Apalagi stand guidenya akan menampilkan wanita-wanita cantik Srikandi PAN,'' ujarnya berpromosi. ( goriau.com )

Berita Lainnya

Index