Veteran Kemerdekaan di Kuansing berfose bersama Bupati H Sukarmis dan unsur Muspida. ( ktc )

Veteran Kemerdekaan Kuansing Minta Pemimpin Bangsa Kedepankan Kebersamaan

Minggu,17 Agustus 2013 - 03:38:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN-Mantan pejuang kemerdekaan yang tergabung dalam anggota Veteran RI meminta agar Pemimpin bangsa maupun Daerah agar selalu Menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dari Sabang sampai Meraoke harus terus dipertahankan sepanjang masa oleh setiap warga negara Indonesia, sesuai dengan ide Kemerdekaan tempo hari. harapan tersebut disampaikan oleh anggota veteran RI yang ada di kuansing, H Syafarudin kepada riauterkini.com pada hari Sabtu (17/8/13) usai upacara peringatan detik detik kemerdekaan RI ke-68.

"Kami berharap agar para pemimpin lebih mendahulukan kepentingan Negara dari pada kepentingan kelompok, dan selalu mengedepan politik yang santun sehingga bangsa ini bisa dibangun sesuai dengan ide kemerdekaan," Ujar H Syafarudin.

Begitu pula katanya, dalam menyikapi perkembangan NKRI saat ini, para veteran merasa khawatir. Untuk itu mereka menginginkan para pemimpin yang efektif. "Pemimpin efektif itu yang menjalankan leadership by example. Jadi seorang pemimpin harus kelihatan antara kata dan perbuatannya sama dan nyata sehingga mudah diikuti masyarakat," lanjut Syafarudin, yang juga mantan pejuang pada agresi II itu.

Sementara Sahamin 987) mantan pejuang agresi II lainya , mengatakan para veteran ingin berhasil mewarisi cita-cita bangsa dan semangat juang kepada penerus bangsa. "Saya mengajak kawan-kawan untuk sama-sama membangun negeri ini," kata Sahamin.

Ketika disinggung tentang berbagai kelompok yang disinyalir memiliki kepentingan-kepentingan khusus, dirinya menilai sepanjang tujuan akhirnya untuk kepentingan bangsa tidak masalah. "Seratus visi pun tak masalah yang penting semua untuk kebaikan nasional," ujarnya.

kepada Pewaris Negeri sejumlah anggota Veteran ini tak lupa menyampaikan pesan agar selalu bersatu padu dan singsingkan lengan baju, bahu membahu untuk membawa bangsa ini terutama daerah Kuansing demi mencapai sebuah cita cita yang telah di torehkan pejuang terdahulu."satukan langkah dan bulatkan tekad mari bersama kita angkat derajat negeri kunasing ini, dan bawa masyarakat nya kepada kemakmuran dan kesejahteraan," harap Sahamin.( riauterkini.com )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT

Sosial & Agama

Senin, PWI Kuansing Gelar Pemilihan Pengurus Baru

Jumat,18 Desember 2014
Sosial & Agama

Pejabat Banyak DL, Pegawai Disidak

Rabu,16 Oktober 2012