ilustrasi. ( halloriau.com )

Ditinggal Pergi, Rumah Aiptu Heri Ludes Terbakar

Jumat,16 Agustus 2013 - 10:02:00 WIB
Share Tweet Google +

PEKANBARU - Kebakaran kembali melanda pemukiman warga Pekanbaru. Kali ini si jago merah melalap sebuah rumah milik Warga Perumahan Lagan Permai Blok A RT 06 RW 08 Kelurahan Tuah Karya yang diketahui milik seorang anggota Polisi Sektor Tampan, Aiptu.

Kejadian tersebut berlangsung sekitar pukul 09.15 Wib ketika Heri sedang dinas dan sang istri mengantar anaknya sekolah. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Namun, ditaksir kerugian berkisar Rp200 juta . Pasalnya, tidak satu barang pun yang terselamatkan saat terjadi kebakaran.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Pekanbaru, Andi Sukarmen melalui  Komandan Kompi Amirudin, Jumat (16/8/2013).

"Rumah memang dalam kondisi kosong. Dan penghuninya sedang bekerja dan mengantar anaknya ke sekolah," jelasnya.

Amirudin sendiri belum mengetahui penyebab kebakaran tersebut. Namun menurut keterangan warga sekitar melihat asap mengepul pada dan disangka asap dapur. Namun, lama kelamaan terlihat api semakin membesar dan ternyata kebakaran.  Untuk menjinakan kobaran api Dinas Kebakaran menurunkan 5 unit mobil pemadam kebakaran dan 28 personil.

"Kita tadi mendatangkan 28 personil dan 5 unit mobil pemadam dalam kebakaran kali ini," lanjutnya.

Tidak ada kesulitan dalam memadamkan api. Pasalnya, posisi rumah berada dipersimpangan, sehingga api juga tidak merembet ke rumah warga yang lain. Api berhasil dipadamkan sekitar 20 menit lamanya.

Menurut Amiruddin dalam kebakaran ini memang ada mobil kebakaran yang kesasar akibat tidak validnya informasi kejadian tersebut.

"Kami sempat tersesat, karena informasi gak valid. Ada yang nelpon mengatakan di Jalan  Suah Karya, Tuah Karya, ternyata tidak disana, rupanya kejadian di Taman Karya. Namun, unit pemadam yang ada di Tampan memang lebih dulu sampai di tempat kejadian," jelasnya.

Untuk itu, Amiruddin juga menghimbau agar masyarakat senantiasa berhati-hati saat meninggalkan rumah dalam keadaan kosong.( halloriau.com )

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

Sosial & Agama

Besok, Pemkab Gelar Mutasi

Selasa,09 Oktober 2012