Hari Ini, 45 Panwascam se-Kuansing Ikuti Bimtek Penanganan Pelanggaran Pemilu

Hari Ini, 45 Panwascam se-Kuansing Ikuti Bimtek Penanganan Pelanggaran Pemilu
Ketua Panwaslu Kuansing, Alpias, ST

TELUK KUANTAN -  Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kabupaten Kuantan Singingi, hari ini (16/8/2013) akan melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) di Hotel Hasanah Teluk Kuantan, Riau. Dalam dua hari kedepan, sebanyak 45 peserta akan mendapat pembinaan mengenai pola penanganan Pemilu.


Sebanyak 45 peserta tersebut, merupakan Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) dari 15 kecamatan yang ada di Kuantan Singingi (Kuansing). "Setiap kecamatan ada tiga Panwascamnya," ungkap Ketua Panwaslu Kuansing, Alpias,ST kepada GoRiau.com di Ruang Kerjanya.


Alpias menilai, Bimtek mengenai bagaimana pola penanganan pelanggaran Pemilu sangat penting. Sebab, akan mempermudah kinerja dari Panwascam dalam menjalankan funsinya di lapangan. Selain sebagai pengetahuan, Bimtek sangat berarti bagi Panwascam yang baru.


"Lebih dari separoh Panwascam merupakan orang baru, untuk itu mereka sangat perlu mendapatkan Bimtek ini," terang Alpias.


Mengingat semakin dekatnya hari pencoblosan Pilgubri yang akan diselenggarakan 4 September mendatang, Alpias berharap seluruh Panwascam bisa bekerja dengan maksimal.


"Dari Bimtek ini, kita berharap Panwascam paham tentang seperti apa hal yang harus mereka lakukan ketika menemui pelanggaran Pemilu," kata Alpias.( goriau.com )

Berita Lainnya

Index