Portal Online Kebanggaan Masyarakat Kuansing

1 Peleton Brimob Polda Sumut Bantu Pengamanan Pilgubri di Kuansing

Jumat,16 Agustus 2013 | 01:26:00   Dibaca: 1627 kali
1 Peleton Brimob Polda Sumut Bantu Pengamanan Pilgubri di Kuansing
Ket Foto : Kapolres saat gelar pasukan dalam rangka Operasi Mantab Praja 2013. ( ktc )

TELUK KUANTAN - Satu satuan setingkat peleton ( SST ) atau 31 orang pasukan Brimob Polda Riau diperbantukan di Kuansing untuk memback up pengamanan Pilgubri di Kuansing. Mereka akan membantu sekitar 375 personil Polres Kuansing.

Hal tersebut dibeberkan Kapolres Kuansing, AKBP Wendry Purbyantoro, S.Ik kepada wartawan usai gelar pasukan dalam rangka Operasi Mantab Praja 2013 di halaman Mapolres Kuansing, Jumat ( 16/8 ) pagi. Hadir pada gelar pasukan ini Bupati H Sukarmis, Ketua DPRD Muslim, Pabung Kodim Inhu Mayor ( Inf ) Rio Purwantoro, Sekda Drs H Muharman, M.Pd, para pimpinan Parpol dan undangan lain.

" Kita memang mendapatkan bantuan pengamanan dari Brimob Polda Sumut sekityar 1 SST, mereka akan memback up Polres Kuansing,"ujar Kapolres.

Selain jajaran Polres pada acara gelar pasukan ini juga hadir prajurit TNI, Satpol PP, Dishub dan Satuan Linmas Kuansing.

Menurut Kapolres, seluruh pasukan dan unsur terkait yang terlibat pengamanan Pilgubri akan bertugas mulai dari tahapan kampanye, pendistribusian surat suara, penghitungan suara dan pelantikan Gubernur Riau dan Wakil Gubernur Riau terpilih. Mereka akan fokus bertugas mengamankan tempat pemungutan suara, kantor KPUD dan tempat strategis lainnya.

Kapolres juga berharap, Pilgibri berlangsung satu putaran dan berjalan aman. Namun fihaknya siap mengamankan tahapan Pilgubri jika berlangsung dua putaran. Terkait hal ini, Kapolres berharap dukungan masyarakat, para pimpinan Parpol dan tim pemenangan untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif.

Ditambahkan Kapolres, selain dalam rangka pengamanan Pilgubri, khusus untuk Kuansing, operasi Mantab Praja juga dilakukan dalam rangka pengamanan Pacu Jalur. Diakuinya, agenda kegiatan dilingkungan Polda Riau tahun ini cukup padat, mulai dari pengamanan arus mudik dan arus balik, lebaran hingga tahapan Pilgubri.

" Oleh sebab itu  Pak Kapolda minta dukungan warga agar smeua kegiatan berjalan dengan lancar,"ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut juga digelar simulasi kesiapan pasukan dalam pengamanan Pilgubri seperti penganangan jika terjadi kericuhan saat kampanye dan penghitungan suara. ( isa )


Baca Berita Lainnya
Tulis Komentar
comments powered by Disqus
.