Hanya 5 Menit, Api Ludeskan Rumah Warga Kuansing

Hanya 5 Menit, Api Ludeskan Rumah Warga Kuansing
fhoto riauterkini.com

TELUK KUANTAN-Segenap warga di kawasan Desa Koto Lubuk Jambi Kecamatan Kuantan Mudik gempar, menyusul terjadinya peristiwa kebakaran yang menghanguskan dua unit rumah di daerah itu, Kamis (14/8/13) tadi pagi.

Warga yang mengetahui peristiwa itu berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Selain warga beberapa unit mobil pemadam kebakaran milik Pemkab Kuansing juga turun ke lokasi untuk menjinakan api, namun rumah tersebut tak bisa diselamatkan.

Dari informasi yang diperoleh riauterkini.com dilapangan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 06.15 WIB, saat pemiliknya sedang bersiap siap untuk beraktifitas sehari hari. "Tak sampai lima menit rumahnya sudah habis," kata Asep warga setempat.

Peristiwa kebakaran tersebut bukan hanya membuat warga sekitar gempar, sejumlah warga desa tetangga yang berada di sekitar juga lari berhamburan ketika mendengar ada kebakaran.

  Tidak hanya warga setempat. Bahkan kebakaran hebat itu juga menarik perhatian pengguna jalan raya yang terletak didepan rumah naas tersebut.

Sementara itu Kapolsek Kuantan Mudik melalui Kanit Reskrim P.Hutabarat kepada riauterkini.com usai kejadian menuturkan, penyebab kebakaran tersebut berdasarkan informasi yang dirangkum pihak kepolisian dikarenakan arus pendek listrik.

" Untuk sementara diduga penyebab kebakaran oleh konsleting pada kabek listrik yang terletak dibagian plafon rumah tersebut," ungkapnya.

Ditanya kerugian yang diderita, Ia memperkirakan sekitar ratusan juta rupiah. " Karena selain dua unit rumah, juga ada tiga buah sepeda motor yang ludes terbakar, jadi kita taksir kerugian ratusan juta rupiah," paparnya.( riauterkini.com )

Berita Lainnya

Index