Pilgubri 2013 Tim JE Harapkan Partai Buruh Segera Bergabung

Pilgubri 2013 Tim JE Harapkan Partai Buruh Segera Bergabung
Jon Erizal. ( ktc )

PEKANBARU - Meskipun Partai Buruh mengaku belum memberikan dukungannya kepada pasangan calon gubernur yang bertarung pada Pilgubri 4 September mendatang, namun ditingkat DPP sudah menyatakan bergabung dengan PAN. Hal itu diharapkan juga terjadi di Riau untuk Pilgubri 2013 dengan mendukung pasangan Jon Erizal-Mambang Mit (JE-MM) serta Pemilu 2014 mendatang.


Harapan buruh bergabung untuk mendukung pasangan JE-MM terbukti bahwa daftar juru kampanyenya menempatkan nama Muchtar Pakpahan sejajar dengan nama juru kampanye lainnya. Muchtar Pakpahan diminta kesediaannya datang ke Riau sebagai kapasitas tokoh buruh secara nasional.


"selain Muchtar Pakpahan, juga ketua PNBK Eros Jarot, Ketua Umum PDS dan lain-lain, mereka melebur ke PAN di Jakarta. Di Riau tentu mereka mendukungan Jon Erizal Mambang," ujar wakil sekretaris tim pemenangan pasangan JE-MM, Fendri Jaswir.


Menurut Fendri, komunikasi tim pemenangan JE-MM selama ini sangat intens dengan tokoh buruh Riau Bambang Triwahyono. Sedangkan yang menjadi ketua DPD partai yang pernah dikalim mengusung Indra Mucklis Adnan itu adalah keponakan dari Bambang serta sekretaris istri dari Bambang sendiri.


"Saya sering kali ngopi, berdiskusi serta membicarakan Riau ke depan dengan beliau. Hubungannya dengan tim JE-MM sangat dekat. Tidak mungkin rasanya partai Buruh mendukung yang lain," katanya.


Namun, secara legal, pihak JE-MM akan segera mengurus penggabungan Partai Buruh ke timnya. Karena,Fendri tidak ingin kejadian PBR yang memilih bergabung dengan pasangan Achmad-Masrul terulang kembali. Meskipun MoU antara PAN dan PBR sudah diteken.


"Saya kira partai buruh komitmen dengan DPPnya. Itu juga didukung dengan hubungan dekat kita selama ini. Kami sangat berterimakasih dengan dukungan yang nanti dipadukan dengan PAN dan PKS. Artinya, kita tentu membutuhkan banyak tim untuk komitmen memenangkan pasangan ini," tandasnya.( goriau.com )

Berita Lainnya

Index