Pengurus Pajak Kendaraan di Samsat Membludak

Pengurus Pajak Kendaraan di Samsat Membludak
Joni Irwan. ( halloriau.com )
PEKANBARU - Hari pertama kerja pasca libur lebaran Idul Fitri 1434 Hijriyah, pengurusan pajak kendaraan dan bea balik nama di kantor Samsat di Kota Pekanbaru membludak. Bahkan, jumlahnya meningkat 50 persen dari hari biasanya.

Kepala Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Riau, Joni Irwan kepada halloriau.com mengatakan, membludaknya pengurusan pajak dan bea balik nama ini tidak terlepas akumulasi pengurusan yang tertunda saat cuti bersama berlangsung.

"Ini merupakan akumulasi dari tertundanya pengurusan pajak masyarakat pasca libur lebaran sebelumnya. Makanya masyarakat membludak saat kantor pelayanan ini kita buka dihari pertama ini," ujar Joni disela-sela menerima kunjungan Wakil Gubernur Riau, HR Mambang Mit di kantor Samsat Pekanbaru Kota, Senin (12/8/2013).

Dijelaskan Joni, peningkatan pengurusan pajak dikantor Samsat mengalami kenaikan hingga 50 persen dari hari biasanya. Ini dapat dilihat dari ramainya antrian warga diruang tunggu kantor Samsat.

Sementara Wakil Gubernur Riau, HR Mambang saat kunjungan itu mengaku senang melihat proses pelayanan di Samsat yang sudah berlangsung normal pasca liburan.

"Alhamdulillah pelayanan sudah berjalan baik, sama dengan di Rumah Sakit dan instansi pelayanan lainnya, sudah berfungsi seperti biasanya," tukas Mambang.( halloriau.com )

Berita Lainnya

Index