Mambang Mit Hadiri Halal bi Halal Warga Talang Pring, Inhu

Mambang Mit Hadiri Halal bi Halal Warga Talang Pring, Inhu
fhoto riauterkini.com )

INDERAGIRI-HULU-Masih dalam suasana Hari raya Idul Fitri 1434 H atau di hari ke empat Bulan Syawal 1434 Hijirah, Ahad (11/08) , dimanfaatkan Calon Wakil Gubernur Riau HR Mambang Mit untuk bersilaturahmi dan bermaaf-maafan dengan ratusan masyarakat di Desa Talang Pring Jaya Kecamatan Rakit Kulim Kabupaten Indergiri Hulu.

Acara Halal Bihalal dan silaturahmi Cawagubri HR Mambang Mit yang di gelar dilapangan sepak bola yang terletak di Tengah Desa Talang Pring Jaya itu juga di hadiri Wakil Bupati Harman Harmaini dan Kepala desa Talang Pring Jaya. Kesempatan pertemuan itu di gunakan Kades Talang Pring Jaya,Tarmili, untuk mengadukan berbagai persoalan yang dihadapi masyarakat desa Talang Pring Jaya seperti masih minimnya sarana kesehatan di desa yang berpenduduk sekitar 500 keluarga.

Selain itu, persoalan infrastruktur jalan yang belum mamadai juga manjadi bahan utama curhat masyarakat Desa Talang Pring Jaya kepada Calon pemimpinya yaitu Cawagubri Mambang Mit yang berpasangan dengan John Erizal dan disingkat JE-MM.

"Kami masyarakat sini siap mendukung Bapak dalam pemilihan kepala daerah nanti dengan harapan tentunya Bapak akan memperdulikan dan memperhatikan apa yang masih di butuhkan masyarakat sini seperti pelayanan kesehatan dan lain-lain," ungkap Kades Talang Pring Jaya Tarmili, yang di jawab setuju oleh masyarakat desa itu.

Bahkan salah seorang tokoh masyarakat setempat Hardiman mentargetkan akan memberikan 3000 suara pemilih dari masayarakat pemilih di desa itu dan juga dari desa tetangga yang didiami masyaralat asli talang mamak untuk pasangan Cagubri dan Cawagubri JE-MM.

Dukungan sama juga disampaikan Wabup Inhu Harman Harmaini saat memberikan sambutannya yang juga menyebutkan Cawagubri HR Mambang Mit yang merupakan satu-satunya Putera Daerah Inhu yang maju dalam pilgubri nanti.

"Sudah selayaknya kita mendukung dan mendudukan putera daerah kita dalam pilgubri mendatang, karena kalau bukan kita siapa lagi, karena yang akan lebih peduli dan memperhatikan daerahnya tentunya putera asli daerah sendiri," terang Harman Harmaini.

Sementara Cawagubri yang akrab disapa Ayah MM, di awal sambutannya mengucapkan Minal Aidin Walfaizin dan meminta maaf lahir bathin kepada masyarakat desa Talang Pring Jaya.

"Mumpung masih di bulan Syawal yang baik untuk bermaaf-maafan ini, saya juga mengucapak selamat hari raya idul fitri dan mohon maaf lahir bathin," papar Mambang Mit.

  Menyangkut keluhan masyarakat tentang pelayanan kesehatan dan jalan yang belum mencukupi menutu pria yang sering disebut Ayah MM itu menjelaskan bahwa sudah menjadi prioritas programnya bila terpilih kembali untuk lima tahun yang akan datang.

"Insya Allah, kalau diizinkan Allah terpilih lagi berkat dukungan masyarakat sini yang akan memilih kembali , peningkatan jalan, listrik dan sarana lainnya seperti keshatan dan pendidikan tetapa akan menjadi prioritas untuk dituntaskan,"ujar Mambang Mit.

Oleh karenanya lanjut Mambang Mit , agar pembangunan jalan, listri dan sarana kesehatan dapt dilanjutkan, jangan lupa memilih pasangan nomor urut 5.

Acara Halal Bihalal Cawagubri Mambang Mit itu diakhiri dengan bersalam-salaman masyarakat setempat dengan Mambang Mit serta makan siang bersama di rumah salah satu warga desa Talang Pring Jaya.( riauterkini.com )

Berita Lainnya

Index