Rencana Ahmadinejad Setelah Pensiun

Rencana Ahmadinejad Setelah Pensiun
Mantan Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad (Foto: Reuters)

 DUBAI –  Mahmoud Ahmadinejad akan segera mengakihiri masa tugasnya sebagai Presiden Iran. Mahmoud Ahnadinejad sudah punya rencana ketika dirinya kembali jadi “rakyat” Iran.
 
Seperti dilansir BD Live, Minggu (11/8/2013), Ahamdinejad berencana akan membuka universitas di Iran dan untuk pengelolaan akan di jalankan oleh pemerintah.
 
Ahmadinejad berkuasa selama delapan tahun di Iran mengakui telah mengkantongi izin dari Dewan Tinggi Revolusi Budaya untuk membuka universitas program pasca sarjana di Ibu Kota Iran, Teheran. Pernyataan tersebut keluar anggota dewan tinggi Mohammad Hossein Yadegari.
 
Yadegari menyatakan, hal ini sudah menjadi keinginan Ahmadinejad yang menginginkan aktifitas ilmiah dan bekerja di bidang pendidikan.
 
Ajudan Ahmadinejad, Esfandiar Rahim Mashaei mengatakan, walau sudah mengatongi izin tetapi mereka tetap mencari izin dari pihak yang lain untuk membuka institusi miliknya yang nantinya akan bernama Universitas Iran.
 
Dibukanya universitas Iran dianggap sebagai upaya yang Ahmadinejad berusaha mempertahankan pengaruh tehadap masyarakat setelah tak menjabat lagi menjadi Presiden Iran.

Dengan  terjunnya ahmadinejad ke dunia pendidikan Iran, dia berharap akan terus melayani Iran tetapi dengan cara yang berbeda. ( DB Live/tempo.co ) 

Berita Lainnya

Index