Tokmas Benai : Bacaleg DPR Edhy Zahar Koto Diharapkan Mampu ' Bangkikkan Batang Tarondam '

Tokmas Benai : Bacaleg DPR Edhy Zahar Koto Diharapkan Mampu ' Bangkikkan Batang Tarondam '
Edhy Zahar Koto ( dua kanan ) saat bersilahturahmi dengan pemuka masyarakat, adat dan agama Benai. (


TELUK KUANTAN- Forum Komunikikasi Adat, Pemerintah dan Alim Ulama (FK-APA) Kenegrian Benai, Kecamatan Benai Kuansing menyatakan kebulatan tekad  mendukung pencalonan H. Edhy Zahar Koto, SH sebagai calon anggota DPR RI pada Pemilu Legislatif 2014 mendatang.

Sebab Figur H.Edhy Zahar Koto yang maju  dari partai Nasdem di  Dapil Riau 2  meliputi wilayah  Kuansing, Kampar, Pelalawan, Inhu dan Inhil  merupakan "urang sumondo" masyarakat Benai ini dinilai mampu dan berkompeten untuk mengangkatkan marwah masyarakat Benai ke depannya. 

"Dia itu "urang sumondo" masyarakat Benai dan sudah menjadi keluarga besar masyarakat Benai,  tidak ada yang tak kenal beliau, untuk itu pada pertemuan tadi kita menyatakan sepakat untuk mendukung dirinya pada Pileg 2014 mendatang, dengan harapan pak Edhy mampu mengangkat marwah masyarakat Benai, "membangkik batang torondam","ujar  sekretaris FK-APA, Mustam usai mengikuti pertemuan FK-APA di Balai pertemuan masyarakat Benai di Desa Koto Benai, Jumat (9/8) lalu.

Pada pertemuan yang diikuti  para Datuk Penghulu, Menti, Tengganai, Dubalang dan sejumlah perangkat Desa Se-Kenegrian Benai tersebut disepakati akan mengajak seluruh anak cucu kemanakan mereka untuk bersama-sama Edhy Zahar Koto.

Sementara itu, Edhy Zahar Koto  merasa terharu atas antusias para tokoh masyarakat kenegrian Benai memberikan dukungan kepada dirinya. Edhy mengaku bahwa dirinya telah banyak mendengarkan aspirasi dan keluh kesah masyarakat Benai. Untuk itu dirinya berjanji akan memperjuangkan hak-hak masyarakat Benai yang selama ini kurang mendapat perhatian.

"Saya sangat berterimakasih atas sambutan masyarakat Benai yang telah memberi kesempatan kepada saya untuk bersilaturahmi,"ujar Edhy pada pertemuan tersebut.

Pada saat itu  sukses yang juga  advokat ini  memberikan sumbangan Rp 5 juta lebih untuk perbaikan rumah godang suku se-kenegrian Benai."Jangan dilihat jumlah sumbangan ini, tapi lihatlah bentuk ke ikhlasan saya untuk masyarakat Benai,"ujarnya saat menyerahkan sumbangan tersebut.

Usai pertemuan di Balai tersebut, kemudian Edhy yang datang bersama beberapa rekannya melakukan sholat Jumat di Mesjid Raya Koto Benai. Pada kesempatan tersebut terlihat dirinya begitu akrab dan dikenal oleh masyarakat. Setelah sholat Jumat, kemudian Edhy yang mempunyai orang tua angkat di Benai yang kebetukan suku piliang membaur dengan sanak keluarganya di 'rumah godang suku piliang" yang berada disekitar mesjid Raya koto Benai tersebut dalam rangka mengikuti pertemuan suku.

Di rumah godang suku piliang tersebut, salah seorang ninik mamak dari suku tersebut kembali memperkenalkan Edhy kepada selruh anak cucu kemanakan yang hadir. Disana Edhy mendapat sambutan dari keluarganya di suku tersebut.

Setelah diperkenalkan di rumah godang Suku Piliang, kemudian Edhy menyambangi rumah godang suku pitopang yang merupakan suku dari pihak istrinya. Disana kembali Edhy diperkenalkan dan tentunya mendapat sambutan yang luar biasa dari masyarakat. Terlihat memang sepertinya sosok Edhy terlihat akrab dengan masyarakat. ( pen ) 

Berita Lainnya

Index