sepak rago . ( ktc )

Meriahkan Idul Fitri, Pemuda dan Mahasiswa Kopah Gelar Berbagai Lomba

Senin,11 Agustus 2013 - 02:02:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Aneka Lomba dan permainan memeriahkan acara Gebyar Idul Fitri 1434 H yang digelar Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Kopah (Ipmakop)  Kecamatan Kuantan Tengah di Lapangan Pasar Baru Kopah, Sabtu (10/8) lalu.

Jenis -jenis lomba yang  dipertandingkan menurut Ketua Umum Ipmakop Jumardiansyah  didampingi Ketua Panitia Pelaksana Acara Indra Saputra, kepada kuansingterkini.com  diantaranya Silat Tradisional, Sepak Rago Tinggi, Sepak Bola antar Desa, Menembak Sasaran, FhasionShow anak-anak, Pildacil antar surau dan MDA, Tarik tambang antar ibu-ibu PKK.

Untuk Silat Tradisional kata Jumardiansyah dilaksanakan pada hari Sabtu (10/8) selesai Sholat Ashar bertempat di lapangan Pasar Baru Kopah. Acara ini merupakan acara pembukaan, 

Adapun tujuan digelarnya acara ini kata Indra selain untuk memeriahkan hari raya Idul Fitri 1434 H, juga untuk membuktikan kepada masyarakat bahwa Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Kopah mampu melaksanakan kegiatan yang bernilai positif.

"Selanjutnya juga untuk wadah silaturahmi dan menjunjung tinggi sportivitas dalam olahraga,"ujarnya.

Ia berharap acara ini harus rutin digelar setiap tahun oleh pelajar dan mahasiswa. "Mudah-mudahan tahun depan pelaksanaan acara ini lebih bertambah meriah,"harap Indra.

Sementara itu menurut pantauan koran ini, sejumlah acara telah dilaksanakan Ipmakop ini mendapat respon luar biasa dari masyarakat Kenegerian Kopah, seperti petunjukkan Silat Tradisional yang sudah merupakan tradisi dalam masyarakat di Kenegerian ini dalam memeriahkan Idul Fitri.

Selain Silat Tradisional yang juga tidqk kalah menariknya adalah petunjukkan permainan Sepak Rago Tinggi. Permainan tradisional Sepak Rago Tinggi  yang mirip dengan Sepak Takraw telah menjadi tradisi dalam acara memeriahkan perayaan hari raya Idul Fitri di Kenegerian Kopah.( yus ) .

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT